Beranda MEGAPOLITAN Tekan Penyebaran Covid-19 : Polsek Tambora & Tiga Pilar Edukasi Warga

Tekan Penyebaran Covid-19 : Polsek Tambora & Tiga Pilar Edukasi Warga

55
0

KopiPagi | JAKARTA : Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran pandemi Covid-19, Tiga Pilar Tambora Jakarta Barat, gencar melaksanakan kegiatan edukasi dan penindakan penertiban masyarakat

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap harinya dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dan kami laksanakan secara acak di wilayah Tambora Jakarta Barat, ” ujar Kompol Moh Faruk Rozi, Selasa (23/02/2021).

Personel yang diterjunkan juga memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Kegiatan ops penertiban penggunaan masker dilaksanakan di 2 lokasi yakni di kolong jembatan layang dua dan di depan Pasar Mitra Jembatan Lima Tambora Jakarta Barat.

Dalam operasi di dua lokasi berbeda berhasil diitindak 59 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker. 50 pelanggar diberikan tindakan sosial dengan menyapu fasilitas umum, sedangkan 9 orang laiinnya membayar denda administrasi.

Lebih jauh Faruk menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran wabah Covid-19. Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here