Beranda REGIONAL Satgas Kamtib Rutan Salatiga Secara Rutin Razia Seluruh Kamar Narapidana

Satgas Kamtib Rutan Salatiga Secara Rutin Razia Seluruh Kamar Narapidana

76
0
Petugas Rutan Salatiga saat melakukan penggeleedahan di kamar warga binaan. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi SALATIGA : Satgas Kamtib Rutan Salatiga melaksanakan razia intern dengan penggeledahan kamar hunian para warga binaan atau narapidana (napi), kegiatan ini rutin dilakukan sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dengan sasaran barang-barang terlarang seperti narkoba, senjata/benda tajam, HP, serta  barang terlarang lainnya.

 

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi menyatakan, bahwa razia intern kepada warga binaan atau napi ini dilaksanakan secara rutin oleh Rutan Salatiga. Bahkan, selain para napi juga seluruh pegawai Rutan Salatiga hendaknya jangan sampai ada yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Langkahnya ini, telah sesuai arahan Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan yang intinya tidak ada celah sedikit pun kepada pegawai yang berani bermain dengan narkoba.  Maka akan ditindak tegas sesuai aturan serta akan dipidanakan.

 

“Khususnya, bagi pegawai Lapas atau Rutan yang terlibat penyalahgunaan narkoba telah dipindahkan dan kini menjadi penghuni salah satu Lapas Nusakambangan. Selain dilakukan penggeledahan juga dilanjutkan dengan test urine kepada warga binaan dan petugas. Hasilnya test urine adalah negatif. Harapannya, kondisi seperti ini akan trus terjaga sehingga Rutan Salatiga tetap dalam keadaan aman dan terkendali,” kata Andri kepada wartawan di Rutan Salatiga, Selasa (26/02/2021).

 

Ditambahkaan, bahwa pihaknya tidak segan-segan selalu mengingatkan kepada seluruh warga binaan maupun petugas untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Bahkan, selalu menjaga 5 M, ini demi pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Rutan Salatiga. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here