Beranda PERISTIWA Rem Blong : Truk Tronton Gasak Dua Mobil, Dua Orang Tewas di...

Rem Blong : Truk Tronton Gasak Dua Mobil, Dua Orang Tewas di TKP

110
0
Evakuasi truk tronton yang terlibat kecelakaan di daerah perempatan Pasar ‘Sapi’ Rejosari Salatiga. (Foto Humas Polres Sltg)

KopiPagi | SALATIGA : Dua orang tewas di lokasi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi di kawasan perempatan Pasar ‘Sari’ Rejosari, Kota Salatiga pada Selasa (23/02/2021) dinihari sekitar pukul 00.50 wib. Dua korban yang tewas adalah Suparti (61) warga Tohjoyo I RT 01 RW 05 dan Dwi Agus Setiyani (30) warga Jati Sari RT 01 RW 05, keduanya masuk Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Keterangan yang dihimpun koranpagionline.com dari lokasi kejadian (TKP) menyebutkan, bahwa kecelakaan tersebut berawal adanya truk tronton Mitsubishi nopol N 9904 UF yang memuat kayu melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesamainya di jalan menurun tersebut, rem truk mengalami blong. Sopir truk yang bernama Yugiyarto (39) warga Pagak, Malang, Jawa Timur langssung berusaha menghindari kendaraannya agar tidak menabrak kendaraan di depannya.

Anggota Satlantas Polres Salatiga ketika mengevakuasi korban yang terjebit mobil yang ringsek.

Karena terlalu kencangnya laju truk, saat pengemudi berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain justru truk terguling di tengah jalan. Bahkan, dua mobil juga menjadi korban truk terguling itu. Yaitu mobil Suzuki Carry nopol H 9418 LI dengan pengemudi Susanto (33) warga Babadan, Kab Semarang dan Daihatsu Zebra nopol AA 8865 BC dengan pengemudi Bima Satria Adi Puspanegara (26) warga Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Sopian Rahmadyanto melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Hari S mengatakan, bahwa selain dua orang tewas di lokasi kejadian, ada lima orang penumpang salah satu mobil yang tergencet bak truk mengalami luka. Dan dua orang lagi dari mobil yang lain juga mengalami luka-luka. Selanjutnya setelah berhasil dikeluarkan dari dalam mobil, ke tujuh orang dibawa ke RSUD Salatiga.

“Dari kecelakaan tersebut, dua orang tewas di lokasi kejadian yang keduanya merupakan warga Gedanganak, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Saat berlangsung evakuasi korban dan truk tronton yang terguling, jalur tersebut macet dan arus lalu lintas dialihkan sementara. Ketiga keendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan di Satlantas Polres Salatiga dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here