Beranda REGIONAL Tanah Longsor di Desa Mulyasenjati Kab. Karawang : 9 Rumah Rusak

Tanah Longsor di Desa Mulyasenjati Kab. Karawang : 9 Rumah Rusak

74
0
Kepala Desa Mulyasenjati, Jumadi

KopiPagi | KARAWANG : Akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir  di sejumlah daerah wilayah Kabupaten Karawang  Jawa Barat, mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor, salah satunya di Desa Mulyasejati di 3 Kedusunan yakni Sukamulya,TB1 dan Lengkasari, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.

Menurut keterangan Kepala Desa Mulyasenjati, Jumadi  ada 3 kedusunan yang banjir dan tanah longsor akibat dampak curah hujan yang cukup tinggi di antaranya Dusun Lengkasari terdampak pada terputusnya akses jalan yang banyak dilalui masyarakat untuk kegiatan aktifitas sehari-hari. Jalan yang terputus sepanjang ± 50 meter dan lebar ± 25 meter,  Minggu (21/02/2021).

Begitu juga Dusun Sukamulya pun tidak luput dari bencana banjir dan tanah longsor. Tercatat sekitar 9 rumah rusak akibat tanah longsor di Kampung Jangga, serta 26  rumah rusak karena banjir di Kampung Cisaga dan di kedusunan TB1 juga mengalami tanah longsor yang disebabkan pergeseran tanah akibat curah hujan yang tinggi.

“Kami bersama masyarakat saling bergotong royong untuk memperbaiki jalan  yang rusak dan ada juga bantuan dari perusahaan baik dari perusahaan PT.Waskita Karya, PT Wika dan PT.Pindodeli yang ada di Kabupaten Karawang,” ucap Jumadi.

Kades Jumadi menambahkan, pihaknya sangat antusias kepada Pemerintah Daerah  Kabupaten Karawang yang telah membantu  warganya yang  terdampak tersebut. Pihaknya juga sudah memberitahukan kepada Kecamatan Ciampel dan akan melayangkan surat permohonan bantuan ke Dinas PUPR dan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan berharap  bantuan tersebut cepat terealisasi untuk warga yang terdampak banjir dan tanah longsor,” pungkasnya. ***

Pewarta : Erwin Sudarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here