Beranda REGIONAL Buruh SP Niba Tuntut Aktifitas Bongkar Muat di Gudang PT. CPE Kampar

Buruh SP Niba Tuntut Aktifitas Bongkar Muat di Gudang PT. CPE Kampar

44
0
Belasan buruh anggota Serikat Pekerja Niaga Bank Jasa dan Asuransi Konpfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP Niba KSPI) mendatangi Gudang PT CPE.

KopiPagi | KAMPAR : Belasan buruh anggota Serikat Pekerja Niaga Bank Jasa dan Asuransi Konpfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP Niba KSPI) mendatangi dan berkumpul di depan pagar Oergudangan PT Central Panam Elektronik (PT CPE) mulai, Kamis 18 hingga 20 Februari 2021 enuntut adanya aktivitas bongka muat.

Para buruh yang vakum tidak ada kegiatan ini setiap hari mulai pagi hingga subuh menunggu dan menunggu di depan sebuah perguadangan di Jalan Kubang Raya, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tamabang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Namun apa yang ditunggu rupanya sia-sia belaka karena tidak ada aktivitas bongkar muat di pergudangan PT Central Panam Elektronik tersebut.

Menurut buruh, mereka menuntut melakukan pekerjaan bongkar muat itu sesuai Undang-Undang Nomor 21/2000 Tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP Niba Jalan Kubang Raya, Medison Lubis

Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP Niba Jalan Kubang Raya, Medison Lubis di Jalan Kubang Raya, Desa Tarai Bangun, Kabupaten Kampar kepada wartawan koranpagionline, Senin (22/02/2021) mengemukakan, seharusnya pihaknya sudah melakukan pekerjaan bongkar muat sejak priode 18  Februari 2021. Namun manajemen perusahaan PT Central Panam Elektronik belum merealisasikannya.

Atas persoalan tersebut, PUK SP Niba Jalan Kubang Raya meminta kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja serta instansi terkait mengambil tindakan. “Agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar PUK SP Niba Jalan Kubang Raya.

Medison mengatakan, PUK SP Niba Jalan Kubang Raya dibawah pimpinannya itu merupakan Serikat Pekerja yang resmi yang tercatat di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar. Untuk SP Niba Kabupaten Kampar diketuai Sampang Sitepu dan Ketua SP Niba Provinsi Riau, Rukiah Indrawati.

Ada pun pergudangan PT Central Panam Elektronik berlokasi di Jalan Kubang Raya yang merupakan wilayah kerja PUK SP Niba Jalan Kubang Raya. Di sana setiap hari berlangsung aktivitas rutin bongkar muat atas barang-barang yang diangkut berbagai mobil angkutan yang masuk maupun yang keluar pergudangan.

Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar.S.Sos kepada wartawan koranpagionline, Sabtu (20/02-2021) kemarin menyebutkan, dirinya tidak dapat memberikan komentar. Alasannya, PUK SP Niba Jalan Kubang Raya tidak melapor ke Kantor Desa Tarai Bangun.

Andra Maistar.S.Sos menyampaikan, sebaiknya setiap Organisasi Masyarkat maupun Serikat Pekerja, melapor ke Kantor Desa Tarai  Bangun. Karena jika ada wartawan yang melakukan konfirmasi kepada dirinya apakah ada Organisasi Masyrakat ataupun Serikat Pekerja tertentu wilayah desa yang dipimpinnya itu, dirinya dapat memberikan keterangan. ***

Pewarta : Niko Muddani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here