Beranda REGIONAL Kapolres Toba : Tidak Benar Usir 4 Wartawan Saat HPN 2021 di...

Kapolres Toba : Tidak Benar Usir 4 Wartawan Saat HPN 2021 di Mapolres

64
0
Kapolres Toba bersama semjumlah Jurnalis.

KopiPagi | TOBA : Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K, MH  mengatakan bahwa,  tidak benar mengusir 4 wartawan pada saat pelaksanaan  Hari Pers Nasional (HPN ) Tahun 2021 dari Polres Toba.

“Kami menghimbau agar yang masuk ke ruangan hanya perwakilan saja, karena ruangannya terbatas untuk mematuhi Prokes Covid-19,” kata Kapolres melalui Kasubbag Humas, Aiptu Khairiddun.

Sebelumnya, Polres Toba mengundang wartawan lewar WA group  untuk  pelaksanaan HPN ke-75 di Polres Toba melalui Kasubbag Humas agar yang mengikuti kegiatan HPN tersebut cuma perwakilan saja.

Hal itu dilakukan untuk membatasi orang berkerumun sesuai anjuran pemerintah mematuhi Prosedur Kesehatan (Prokes) di masa Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) agar kita dapat mencegah laju penyebaran Covid-19 di daerah kita Kabupaten Toba.

Namun sangat disayangkan, ada oknum wartawan sebagai akselerator perubahan malah menyajikan berita untuk membuat perpecahan dan memprovokasi masyarakat, agar membeci kinerja Polri.

Kita sebagai mitra untuk membuat permasalahan terang di masyarakat, agar masyarakat mendapat berita dari wartawan yang jelas dan akurat serta dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, bukan hoax yang kita sajikan kepada masyarakat.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita semua untuk mematuhi Prokes Covid-19 sehingga kita semua dapat mencegah penyebaran virus Corona,” tandasnya. ***

Pewarta : J. Parto Siahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here