Beranda PERISTIWA 7 Desa Terdampak Banjir : Kapolres & Dandim 0604 Karawang Evakuasi Korban

7 Desa Terdampak Banjir : Kapolres & Dandim 0604 Karawang Evakuasi Korban

35
0
Kapolres Bersama Dandim 0604 Karawang & Relawan Evakuasi Korban Terdampak Banjir 1

KopiPagi | KARAWANG : Akibat curah hujan yang cukup tinggi di beberapa wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat, kini daearah lumbung padi ini kembali dilanda banjir. Banjir bukan saja menggenangi persawahan, tapi rumah penduduk pun tak luput terendam banjir.

Kapolres Karawang Polda jabar AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si, bersama dengan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.H.S.I.K.M.H, langsung melakukan proses evakuasi korban terdampak banjir di Desa Mulya Jaya dan Desa Karang Ligar. Kegiatan tersebut juga diikuti Kabag Ops, Kasat Sabhara Karawang AKP Hasanudin Bahar S.H,Kasubag Humas AKP Abdul Wahab S.S.H, Sabtu (20/02/2021).

“Proses evakuasi di lokasi banjir melibatkan personil Polres jajaran, Yonif Pararaider 305 Karawang. Tim Basarnas Kabupaten Karawang. Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang beserta relawan. Kapolres dan tim melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet.

Kapolres dan rombongan terjun langsung ke lokasi banjir dan tak segan langsung membantu warga yang terjebak banjir.

Kapolres Bersama Dandim 0604 Karawang & Relawan menggunakan perahu karet Evakuasi Korban Terdampak Banjir

”Banjir yang terjadi ini merupakan kedua kalinya dan paling parah dengan ketinggian air kurang lebih satu meter merendam pemukiman warga di wilayah Teluk Jambe Barat,” ujar Kapolres.

Wilayah yang terdampak banjir, lanjut Kapolres, sebanyak 7 desa di Kecamatan Teluk Jambe Barat dan terparah adalah Desa Karang Ligar dan Desa Wanakerta.

“Kami mengerahkan personil Polres bekerjasama dengan TNI, Basarnas dan SAR untuk membantu evakuasi korban banjir,” terangnya.

Tim gabungan evakuasi mengimbau warga agar untuk sementara mengungsi ke tempat yang aman yang telah disediakan, karena kondisi ketinggian air sudah mencapai 50 cm – 200 cm. Sementara curah hujan masih tinggi dan ditambah luapan Sungai Cibeet.

Selain itu, kata Kapolres, masih ada lagi wilayah yang terdampak banjir di wilayah Karawang, salah satunya Purwasari, Karawang Kota dan Teluk Jambe Timur. Saat ini warga sudah dihimbau untuk mengungsi dan personil tetap bersiaga dalam melakukan evakuasi masyarakat yang rumahnya terdampak banjir. ***

Pewarta : Erwin Sudarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here