Beranda LIFE MRPB P dan KKPB Kab. Pasbar Kembali Beri Bantuan Biaya Kontrol  Aby

MRPB P dan KKPB Kab. Pasbar Kembali Beri Bantuan Biaya Kontrol  Aby

39
0
Aby sedang dalam perawatan

KopiPagi | PASBAR : Kondisi Abiyyu (7) putra dari Iris (Trisna Nelfia) yang beralamat di Kejorongan Kapa Sarok Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Dua Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang sudah hampir tiga tahun dalam kondisi koma akibat hidrosefalus.

Terlihat Ketua MRPB P, Mon Eferi saat menyerahkan bantuan ke Aby atas nama Kolaboraksi

Pada awalnya Aby tumbuh sehat normal seperti anak -anak lainnya dan bergaul seperti biasa di lingkungannya, namun pada umur 3,5 tahun, Aby mengalami step berulang-ulang.

Tiga tahun lalu saat Aby dibawa berobat ke rumah sakit dan setelah diperiksa di RS M Jamil Padang, Aby divonis menderita hidrosefalus, yaitu terjadinya penumpukan cairan diantara selaput otak di dalam rongga kepala. Sehingga memberikan tekanan terhadap otak. Sejak itulah Aby mengalami koma dan dirawat, namun karena ekonomi akhirnya Aby hanya dirawat beberapa saat saja.

Akhirnya Aby dirawat di rumah dan setiap bulannya Aby harus kontrol ke RSUP M Jamil Padang, sekalian menambah obat.

Selama hampir tiga tahun melakukan kontrol berulang ke RSUP.M Jamil. Padang dan setiap bulannya rutin kontrol akhirnya situasi ekonomi keluarga pun terganggu, dan memang selama ini MRPB Peduli juga sudah ada memberikan bantuan biaya untuk berobat.

Aby disaat kondisi sehat 3 tahun lalu

MRPB Peduli bersama, Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, World Human Care (WHC), PPS Bundo Kanduang, Yayasan UmmahatInayah, Solidaritas Peduli Sesama, Generasi Air Bangis Berbagi, Talamau Peduli, Pandah Art Green, Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB), Parak_School, LDK AlUkhuwah STAI Yaptip, Anak Maligi Berbagi, Kinali Peduli, HIGMASK Seberang Kenaikan, Aua Kuniang Peduli, Relawan Nagari STAK, Relawan Nagari Kajai, Bank Sampah Tuah Basamo, Sebar Pukat Sasak, Aliansi Kinali Berbagi, IMKP, Geo Park Talamau dan Possi Pasbar serta PAN berbagi yang tergabung dengan KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) kembali memberikan bantuan untuk biaya kontrol dan berobat Aby ke RSUP M Jamil Padang, Sabtu (20/02/2021).

Ketua MRPB Peduli, Mon Eferi dan Decky juga tak lupa menghimbau dan mengajak kepada para dermawan maupun donatur yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, silahkan salurkan infaknya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here