Beranda MARKAS Kapolda Jateng & Pangdam Apresiasi Posko PPKM Mikro di Kel. Kutowinangun Lor

Kapolda Jateng & Pangdam Apresiasi Posko PPKM Mikro di Kel. Kutowinangun Lor

38
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat didampingi Walikota Salatiga Yuliyanto memberikan penjelasan kepada Kapolda Jateng dan Pangdam IV- Diponegoro terkait PPKM Skala Mikro. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi| SALATIGA : Kapolda Jateng Irjend Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI  Bakti Agus Fadjari SIP MSi didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melakukan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro di Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Kamis (18/02/2021).

Sebelumnya, acara serupa dilakukan di Desa Lerep, Kecamaatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang dan usai dari Salatiga ini akan lansung menuju wilayah Kabupaten Boyolali. Sebelum meninggalkan Kota Salatiga, Kapolda Jateng beserta rombongan berkenan menyempatkan diri mengunjungi “Benteng De Hock” yang saat ini merupakan Kantor Satlantas Polres Salatiga. Kapolda Jateng dan rombongan di Salatiga di sambut oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, Walikota Salatiga H Yuliyanto, Ketua DPRD Dance Ishak Palit, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, para pejabat utama Polres Salatiga maupun tamu undangan lain.

“Kami, Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Dipponegoro merupakan Satuan Gugus Tugas yang membantu Komandan Gugus Tugas yaitu Gubernur Jateng dalam rangka Implementasi Instruksi Presiden No : 9 Tahun 2021. Posko PPKM Mikro di Kota Salatiga kami nilai luar biasa bagus dan lengkap sarana prasarananya. Ini tentunya berkat dukungan seluruh pihak baik Walikota, DPRD, tenaga kesehatan, aparat keamanan maupun seluruh komponen masyarakat,” kata Kapolda Jateng Irjend Pol Drs Ahmad Luthfi didampingi Pandam IV/Diponegoro Mayjend TNI Bakti Agus Fadjari kepada wartawan usai mengecek Posko Kutowinangun Lor, Kamis (18/02/2021).

Ditambahkan, khususnya petugas garda terdepan penanganan Covid-19 baik itu dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa pastikan sebelum anda menyehatkan masyarakat anda harus sehat terlebih dahulu. Pastikan pahlawan paling ujung ini sehat dan kuat, ini semua demi terwujudnya kesehatan masyarakat dan yang terakhir semoga Covid-19 khususnya di Kota Salatiga segera hilang.

“Dengan prasarana yang memadai mulai dari Posko PPKM RT dan RW, diharapkan jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat segera tertangani dan langsung dilaksanakan isolasi di ruang yang sudah disiapkan atau isolasi mandiri. Lalu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera lakukan tracing agar tidak menyebar luas, bahkan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat, hal ini guna memastikan masyarakat dalam kondisi sehat,” ujarnya lebih lanjut.

Sebelum meninggalkan Kota Salatiga, Kapolda Jateng beserta rombongan sempat singgah di lokasi ‘Benteng De Hock’ komplek Kantor Satlantas Polres Salatiga di Jalan Diponegoro. Bahkan, Kapolda Jateng mengapresiasi kinerja Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat bersama jajarannya  yang telah merestorasi ‘Benteng De Hock’ menjadi lebih representatif sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here