Beranda REGIONAL Optimis Raih WBBM : Lapas Muara Enim Gelar Deklarasi Janji Kinerja

Optimis Raih WBBM : Lapas Muara Enim Gelar Deklarasi Janji Kinerja

39
0

KopiPagi | MUARA ENIM : Komitmen dalam pengimplementasian Reformasi Birokrasi dan Prinsip Good Governance terus terinternalisasi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim beserta Kantor Imigrasi Non TPI Muara Enim secara bersama menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Aula Lapas Muara Enim, Selasa (16/02/2021).

Pencanangan tersebut ditandai dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin oleh Kalapas Muara Enim, Herdianto serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim dan Perwakilan POLRES Muara Enim. Turut dihadiri pula perwakilan Pemerintah Daerah Muara Enim,Ketua DPRD Muara Enim, Pimpinan Tinggi Kanwil Kumham Sumsel, Pengadilan Tinggi Muara Enim, Ka.BNNK Muara Enim dan unsur Forkopimda lainnya.

Pemerintah Daerah Muara Enim melalui Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Alfarizal menyampaikan apresiasinya, karena, sebelumnya Lapas Muara Enim telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan saat ini mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM.

“Oleh karenanya kami siap menjadi mitra utama dalam rangkaian untuk pemberianan layanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan  berkenan hadir dan terus bersinergi serta berkolaborasi dengan pihaknya, dalam melaksanakan pembangunan di bidang hukum dan HAM secara berkesinambungan khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Indro menambahkan, saat ini sudah ada 3 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah berhasil meraih predikat WBK yaitu Lapas Kelas IIB Muara Enim, LPKA Klas I Palembang, Kanim Kelas II Non TPI Muara Enim. Sudah selayaknya 3 UPT tersebut dijadikan role model dan dapat dijadikan rujukan dalam melakukan studi tiru, tentunya dengan tetap menyesuaikan kebutuhan dan inovasi di satker masing-masing.

“Saya berharap, pada Tahun 2021 jumlah satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK/WBBM mengalami kenaikan, dengan demikian kita mampu membuktikan kepada publik bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM tidak hanya sekadar “Lip Service” tetapi benar-benar mampu memberikan bukti nyata melayani dengan sepenuh hati,” tukas Indro

“Mari kita sama mendukung Lapas Muara Enim bisa mewujudkan birokrasi pemerintah yang bersih bebas dari KKN. kita harus membuat terobosan-terobosan yang bisa menjadi daya dorong dalam mewujudkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” jelas Indro Purwoko.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Kakanwil Sumatera Selatan dan para undangan yang hadir pada hari ini.

“Saat ini sedang on progres Inovasi terbaru kita yaitu SArana Asimilasi dan Edukasi (SAE) dan Cafetaria Lapas Muara Enim. Kami memohon dukungannya kepada seluruh elemen agar Lapas Muara Enim bisa meraih preddikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Lapas Muara Enim Optimis Raih WBBM,” ucap Herdianto.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel terhadap lingkungan kerja di Lapas Muara Enim. Kakanwil memberikan Apresiasi kepada Kalapas Muara Enim, atas Produktifitas dan Inovasi layanan yang apik di Lapas Muara Enim.

Lebih lanjut, Kakanwil memberikan pengarahan serta penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Enim. Wmd/Kop.

Media Partner : wartamerdeka.info

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here