Beranda REGIONAL Bhabinkamtibmas Ledok Sosialisasikan ‘PPKM Mikro’ kepada Pengurus PKK

Bhabinkamtibmas Ledok Sosialisasikan ‘PPKM Mikro’ kepada Pengurus PKK

52
0
Aiptu Tri Mulyo saat paparan sosialisasi PPKM Mikro kepada ibu-ibu PKK.

KopiPagi | SALATIGA : Sinergitas Polri dan TNI diwujudkan dengan pelaksanaan Sosialisasi PPKM Mikro yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok Aiptu Tri Mulyo dan Babinsa Ledok Serka Fidel kepada pengurus PKK di Aula Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (17/02/2021).

“Sosialisasi adanya “Posko PPKM Mikro” mengkhususkan dalam pemantauan terkait warga baik yang terkonfirmasi Covid-19, kontak erat maupun yang menjalani masa isolasi mandiri. Sehingga dengan menggandeng setiap elemen masyarakat akan mempermudah dalam melakukan pemantauan,” kata Aiptu Tri Mulyo.

Ditambahkan, dalam sosialisasi kepada pengurus PKK ini, pada intinya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kelurahan Ledok ini untuk lebih peduli akan situasi saat ini. Selain itu, harapannya agar pengurus PKK atau ibu-ibu dapat berkontribusi dengan baik dan lebih menggunakan perasaan. Hal ini dinilainya lebih mengena kepada masing-masing individu.

Sri S, salah seorang peserta sosialisasi menyatakan, bahwa phaknya akan senantiasa dan siap membantu melakukan pematauan setiap perkembangan informasi yang ada di daerahnya. Ini semua demi mempercepat proses penanganan.

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa melalui sosialisasi yang disampaikan Bhabinkamtibmas Ledok ini, maka masyarakat akan lebih mengetahui adanya Posko PPKM Mikro. Harapannya, di posko tersebut dapat menjadi tempat dalam menyampaikan informasi maupun salah satu sarana dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya Posko PPKM Mikro ini, maka masyarakat akan lebih mengetahui informasi terkait perkembangan Covid-19 serta ikut menanggulangi penyebaran Covid-19 juga,” tandas AKBP Rahmad Hidayat melalui Kasubbag Humas AKP Hari S. ***\

Pewarta : Heru Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here