Beranda BIVEST Ketua DPRD Bondan : FKP Kudu Bisa Jadi Ujung Tombaknya Pelanggan PDAM

Ketua DPRD Bondan : FKP Kudu Bisa Jadi Ujung Tombaknya Pelanggan PDAM

132
0
Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening (tengah) bersama dengan pengurus FKP PDAM. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Kabupaten Semarang menggelar kunjungan silaturahmi ke Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening pada Senin (15/02/2021), setelah beberapa waktu sebelumnya melakukkan hal yang sama kepada Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha.

Dalam kunjungan silatutahmi tersebut FKP PDAM Kab Semarang dipimpin langsung Ketua Umum FKP Fik Aunul Haq. Dan didampingi BW Heru Santoso (Sekretaris), Veronica Atik (Bendahara), Haris (Humas). Lalu, tiga koordinator cabang yaitu Abdul Muiz (Cabang Ungaran), HM Sudono dan Tasripin (Cabang Ambarawa), serta Yoga S (Cabang Tengaran/Salatiga. Kemudian dari PDAM hadir Direktur Utama (Dirut) PDAM Guswakhid Hidayat dan Kabag Keuangan Budi Sukwanto.

“Melalui kunjungan silaturahmi FKP PDAM Kab Semarang kepada Ketua DPRD Kab Semarang ini, intinya kami memperkenalkan secara garis besar apa itu FKP PDAM serta kepengurusan FKP PDAM yang sudah terbentuk. Selain itu, menyampaikan informasi sejumlah kegiatan yang telah dilakukan FKP bersama dngan PDAM Kab Semarang, “ kata Ketua Umum FKP PDAM Kab Semarang Fik Aunul Haq mengawali kata sambutannya dihadapan Ketua DPRD.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Guswakhidd Hidayat menyatakan, bahwa PDAM siap bersama dengan FKP untuk mengembangkan pelayanan dan status pelayanan kepada masyarakat ataupun pelanggan PDAM khususnya. FKP sendiri merupakan mitra dengan PDAM, harapannya FKP dapat menjembatani berbagai keluhan, permasalahan maupun masukan dan kritik dari pelanggan untuk demi peningkatan pelayanan PDAM kepada masyarakat.

Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening (baju merah) saat membaca sejarah singkat berdirinya FKP PDAM. (Foto Heru Santoso)

“Terus terang, PDAM sangat terbantu dengan adanya FKP ini. Karena, dapat mendorong PDAM demi peningkatan pelayanannya kepada masyarakat secara umum dan khususnya para pelanggan air bersih PDAM. Sekali lagi, kami apresiasi atas terbentuknya kepengurusan FKP PDAM ini,” ujar Guswakhid Hidayat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening mengapresiasi atas langkah FKP yang melakukan kunjungan silaturahmi dengan DPRD ini. Harapannya, FKP ini nantinya dapat menjadi ujung tombak apapun dari pelanggan PDAM atau sebagai “cucuk lampah” nya para pelanggan. Selain itu, juga benar-benar membela kepentingan para pelanggan khususnya untuk mendapatkan hak-hak pelanggan PDAM.

“Pesan kami, FKP dengan PDAM ada koordinasi yang baik, karena FKP ini sebagai mitra dari PDAM. Dan jangan lupa, FKP harus berani memperjuangkan hak-hak para pelanggan PDAM. Dalam hal ini, pemakainya itu FKP dan penyedia air bersihnya itu PDAM. Dengan begitu, maka ke depan PDAM ke masyarakat itu harus semakin baik,” kata Bondan Marutohening.

Menurutnya, meski sebagai mitra PDAM, maka FKP harus tetap berani mengkritik, memberikan saran/masukan serta usulan bahkan FKP sendiri dapat sebagai fasilitator pelanggan. Terpenting, FKP harus benar-benar menjadi corongnya “pelanggan PDAM”.  ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here