Beranda REGIONAL Peringati HUT ke 13 : DPC Partai Gerindra Salatiga Gelar Aksi Donor...

Peringati HUT ke 13 : DPC Partai Gerindra Salatiga Gelar Aksi Donor Darah

95
0
Para peserta donor darah siap untuk mendonorkan darahnya.

KopiPagi SALATIGA : Dalam rangkaian peringatan HUT ke 13 Partai Gerindra, DPC Partai Gerindra Kota Salatiga menggelar bakti sosial donor darah di Sekretariat DPC Jalan Soekarno-Hatta, Cenongan, Kota Salatiga, kemarin dan tujuan dilaksanakan donor darah tidak lain untuk memenuhi kebutuhan darah yang stoknya selama masa pandemi ini berkurang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga H Yuliyanto SE MM (tengah) sesaat setelah pembukaan donor darah.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Salatiga Sarwono menyatakan, bahwa selama masa pandemi Covod-19 ini, stok darah di PMI Salatiga terhitung minim. Sehingga muncul kekhawatiran masyarakat dan aksi donor darah ini dinilainya dapat membantu PMI Salatiga. Harapannya, dengan adanya aksi donor darah oleh DPC Partai Gerindra Salatiga ini kesadaran masyarakat untuk donasi darah akan kembali normal.

“Target kita sebanyak 100 pendonor namun hingga pendaftaran ditutup ada 134 orang yang ingin mendonorkan darahnya. Dan peserta ini belum termasuk yang langsung datang di lokasi bakti sosial donor darah ini,” kata Sarwono dalam rilisnya yang diterima koranpagionline.com, kemarin.

Ditambahkan, untuk bantuan berupa logistik dan sembako sudah banyak yang memberikan. Tetapi, khususnya donasi darah ini dibutuhkan tekad dan mental khusus. Dalam kegiatan ini, ikut terlibat organisasi sayap partai seperti PPIR, PIRA, dan Satria serta ormas Pemuda Pancasila (PP) dan PSHT. Selain donasi darah, DPC Partai Gerindra Kota Salatiga juga memberikan suplemen khususnya untuk ibu hamil dan balita.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga H Yuliyanto SE MM menyatakan, bahwa bakti sosial donor darah ini didasarkan pada kondisi sekarang ini yang membutuhkan kesetiakawanan dan kegotongroyongan seluruh elemen masyarakat. Meski masih dalam pandemic Covid-19, ternyata bencana terjadi dimana-mana. Melihat hal itu, maka peringatan hari jadi Partai Gerindra dan khususnya di Kota Salatiga ini digelar secara sederhana namun punya semangat saling membantu.

“Khususnya peringatan hari jadi Partai Gerindra yang ke 13 ini, DPC Partai Gerindra Kota Salatiga menggelar kegiatan yang dikemas secara sederhana ini namun tetap bermakna di masyarakat,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here