Beranda REGIONAL Rapat Pemantapan Akhir  : Kepengurusan DPD PAN Kab. Pasbar Terbentuk

Rapat Pemantapan Akhir  : Kepengurusan DPD PAN Kab. Pasbar Terbentuk

978
0
Terlihat dari kiri ke kanan, Sekretaris DPD PAN Pasbar terpilih, Buya Hidayat Komari. Ketua DPD PAN Pasbar terpilih, Drs.H.Baharuddin,R.MM. dan Bendahara terpilih, Ahda Yanrel,

KopiPagi | PASBAR : Ketua terpilih, Drs.H.Baharuddin, R.MM. bersama formatur akhirnya berhasil  menetapkan Hidayat Komari,S.Pd. sebagai Sekretaris dan Ahda Yanrel, SE.sebagai Bendahara yang dilengkapi juga dengan personal lengkap wakil dan bidang -bidang.

Ini adalah keputusan terbaik yang diambil secara bersama-sama oleh formatur untuk membesarkan partai. Komitmen kita sesuai motto ‘Politik tanpa gaduh’ tetap dipegang teguh. Jadi, tidak ada perpecahan dalam berorganisasi dan tidak ada gejolak dalam tubuh partai,

Demikian antara lain disampaikan oleh ketua Tim formatur yang sekaligus sebagai Ketua terpilih DPD PAN Pasbar hasil Musda V saat melakukan penyusunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasbar periode 2021 – 2026 .

Setelah kesepakatan dalam menentukan komposisi kepengurusan melalui musyawarah oleh Tim Formatur, akhirnya susunan pengurus inti lengkap DPD PAN terbentuk untuk mendampingi Ketua terpilih Drs.H.Baharuddin R.MM. yakni Sekretaris, Hidayat Komari, S.Pd. dan Bendahara, Ahda Yanrel, SE serta diperkuat dan ditambah dari unsur kepengurusan dan personal wakil termasuk bidang – bidang.

Ketua menyatakan, proses pengambilan keputusan diambil bersama-sama oleh tim formatur yang berlangsung dengan sangat demokrasi musyawarah dan mufakat.

“Kepengurusan DPD PAN Pasbar hasil tim formatur akan diusulkan ke DPP melalui DPW untuk segera di SK-kan” sebut Bahar kepada PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Sabtu (13/02/2021).

Inyiak menambahkan, dalam penyusunan itu memang terjadi reposisi susunan pengurus baru, yaitu posisi yang ideal sesuai dengan latar belakang politik yang dimiliki.

Dari hasil musyarah tersebut, Ketua mengatakan posisi sekretaris akan fokus membenahi urusan internal dan pelayanan administrasi kesekretariatan partai, diharapkan dalam kegiatannya sekretaris akan memperluas jaringan partai dengan merangkul atau mengajak semua pihak bersama-sama membesarkan partai, terutama dalam urusan kesekretariatan.

“Dari kepengurusan lama masih ada yang kita fungsikan bahkan ada porsi yang kita pertahankan, demikian juga untuk kepengurusan yang baru sudah ada komitmen dari tokoh masyarakat juga milenial yang menyatakan siap bergabung dan membesarkan partai untuk berlayar sama-sama dengan PAN, ” ujar Baharuddin.

Baharuddin yang juga didampingi oleh Sekretaris, Hidayat Komari dan Bendahara. Ahda Yanrel bersama tim formatur lainnya menambahkan, tak ada gejolak dalam menetapkan susunan kepengurusan.

Tim juga telah menyerap aspirasi yang disampaikan oleh kader dan peserta pada Musyawarah Daerah (Musda) ke 5, bulan lalu.

“Tim hanya memakan waktu dua pekan untuk menyusun kepengurusan ini. Dalam waktu dekat pengurus terpilih juga akan meminta pengurus DPC segera melaksanakan Muscab sebagai kelengkapan agar program partai  dapat terealisasi hingga aspirasi semua kader dan simpatisan PAN di Pasbar dapat terkoordinir,” sebut Inyiak

Dalam kesempatan itu, Inyiak sapaan akrab Baharuddin, juga berpesan bahwa apa yang sudah tersusun sebagai pembawa amanah di kepengurusan diharapkan akan dapat bekerja secara kompak dan tidak ada yang bermanuver.

Situasi berlangsungnya musyawarah

“Saya samikna wa atokna saja, mana yang terbaik keputusan dan lain-lain itu yang kita jalankan. Kita ikut perintah partai, karena semua adalah kader terbaik PAN, InsaAllah kita yang telah mendapat amanah akan berjalan bareng-bareng karena Matahari di PAN itu hanya satu, bersama kita bisa,” tambah Inyiak.

Bergesernya jabatan Dedi Irham dari Sekretaris menjadi Wakil Ketua tak dipermasalahkan. Bahkan, Dedi Irham menyatakan, apapun kondisi dan amanah jabatan yang diembankan padanya ia siap melaksanakannya.

Sekretaris terpilih, Buya Hidayat Komari mengatakan, sambil menunggu SK ia berharap agar kapal besar PAN ini sudah harus berlayar dengan tetap melanjutkan musyawarah atau rembug di setiap kecamatan dalam menentukan dan menyiapkan agenda Musyawarah Cabang (Muscab) PAN.

“Maari kita siapkan dan melirik kader serta tokoh yang mampu eksis untuk mengisi posisi jabatan ketua dan wakil ketua DPC PAN setempat termasuk kelengkapan lainnya dengan menyegerakan Muscab PAN, ” harap Buya Hidayat Komari.

Sementara itu, Liusman, yang akrab disapa Itok, sebagai Wakil Ketua Badan Politik DPD PAN priode 2021-2026 yang juga mantan ketua relawan pemenangan Tim pada Pilkada Pasbar 2020 lalu menjelaskan, jika amanah sudah diletakkan pada pundak kita Insyaallah ke depan kita akan bersama-sama dan dibantu nanti oleh DPC maupun kader kita siap akan bekerja semaksimal mungkin.

“Bila semua permasalahan pengembangan partai itu akan kita musyawarahkan bersama, dan sesuai program kita akan dapat dengan ringan melaksanakan sesuai AD ART  dan arahan dari DPP akan kita jalankan sebagaimana mestinya,” jelas Itok. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here