Beranda REGIONAL Warga Keluhkan Jalan Penghubung Desa Batu Urip Kec. Kikim Rusak Parah

Warga Keluhkan Jalan Penghubung Desa Batu Urip Kec. Kikim Rusak Parah

36
0
Jalan rusak parah di wilayah Kecamatan Kikim Kab. Lahat

KopiPagi LAHAT : Jalan penghubung  Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, kondisinya sekarang kian parah dan nyaris seperti tempat kubangan kerbau. Karena sudah 40 tahun di Dusun I, dan II Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur Lahat, tak tersentuh pembangunan dari Pemerintah Daerahsetempat.

Kerusakan jalan yang semakin parah dan terkesan dibiarkan ini mengakibatkan ratusan warga yang ada terhambat untuk beraktivitas setiap harinya.. Untuk itu, warga mengancam dan mendesak pemerintahan desa (Pemdes) Batu Urip Kikim Timur Kabupaten Lahat untuk pindah saja ke Kabupaten Musirawas.

Sementara itu  Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Nizaruddin SH menyesalkan serta menilai pihak Pemkab Lahat kurang peka. Terutama, tentang kerusakan akses jalan sepanjang  lebih kurang 6 kilometer tersebut.

Parahnya lagi, sambung Nizaruddin, akses jalan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten  Lahat, terkesan mubazir saja, apabila tidak ada ketegasan dari Pemerintah melarang dan menyetop kendaraan yang lalu lalang melewati jalan yang hancur.

“Kami dari masyarakat Kikim Area maupun Pemdes mengusulkan untuk pembangunan infrastruktur. Dan sebelumnya, Pemkab Lahat telah membangun jalan yang umurnya telah mencapai belasan tahun. Karena, jalan itu, dibangun semasa jaman pak H.Saifudin Aswari Riva’i menjabat Bupati Lahat priode pertama (I),” ungkap Nizaruddin

Seperti saat ini, diuraikan Nizaruddin, untuk jalan putus dari Kecamatan Bungamas sampai dengan Palembaja, lalu menuju ke SP I, II, Nah, kerusakan ini belum juga diperbaiki sampai dengan sekarang, Sementara jalan yang dibangun di lokasi itu adanya pembangunan dimasa Bupati Lahat, Wari  periode pertama,” ujar nya. ***

Pewarta : muhamad daud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here