Beranda SPORT Pengusaha dan Pembina LPKAN, Wibisono Jadi Kandidat Calon Ketum PRSI

Pengusaha dan Pembina LPKAN, Wibisono Jadi Kandidat Calon Ketum PRSI

126
0
Wibi bersama Moeldoko

KopiPagi | JAKARTA : Olah raga Aquatik yang tergabung dalam PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) akan segera menyelenggarakan Munas ditanggal 27 Februari 2021 secara virtual.

Olah raga Aquatik terdiri dari 6 cabang olahraga yang terdiri dari renang prestasi, loncat indah, polo air,  renang indah, renang perairan terbuka, dan master , renang menjadi salah satu olahraga yang berpotensi untuk dapat mengoleksi medali emas sebanyak-banyaknya di event internasional, dengan berbagai nomor cabang perlombaan yang dimainkan.

Ketum PRSI Anindya Bakrie dikabarkan akan maju lagi dalam pencalonannya menjadi ketum kembali, selain Anindya ada kandidat calon Ketum yang akan maju yaitu seorang pengusaha muda dan aktivis di berbagai organisasi /LSM wibisono akan bertarung di kancah Munas PRSI.

“Saya siap menjadi calon ketum PRSI, karena saya didatangi oleh para sesepuh pengurus renang nasional yang prihatin terhadap prestasi olahraga renang kita yang  akhir akhir ini sangat merosot tajam dan mati suri,” ujar Wibisono menyatakan ke awak media di Jakarta Jumat (12/02/2021).

Dalam Munas PRSI akan ada laporan pertanggungjawaban ketum sebagai dasar penilaian para pengda pengda diseluruh Indonesia. Walaupun Munas dilakukan virtual bakal seru karena Anindya ada penantang baru.

Lanjut Wibi, Ia merasa yakin akan menang dalam Munas ini, karena sudah ada beberapa surat dukungan untuk menjadi syarat maju dirinya untuk menjadi calon Ketum yang menurut AD/ART minimal 3 pengda yang mendukung menjadi calon Ketum.

“Sampai hari ini saya sudah dapat 3 surat dukungan dari pengda, dan selanjutnya akan menyusul di minggu depan, saya berharap bisa aklamasi,” kata Wibi

Oleh karena itu, atas dasar Surat dukungan inilah saya lakukan Perkenalan lewat zoom meeting dengan sekitar 25 pengda yang mendukung saya terpilih, “Saya presentasikan visi misi dan 9 pokok program kerja PRSI sebagaimana komitmen untuk memajukan olah raga Aquatik ini, ” tandas Wibi yang juga Ketua Dewan Pembina Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN).

Sedangkan pada hari Kamis (11/02/2021),saya pun meminta dukungan kepala staff kepresidenan (KSP) Jendral Moeldoko untuk mendapatkan restu menjadi ketum PRSI, dan Moeldoko mendukung untuk adanya perubahan pada PRSI agar lebih maju.

“Saya sowan ke pak Moeldoko untuk meminta restu dan mendukung saya untuk maju di bursa Calon ketum PRSI, dan tanggapan beliau positif untuk prestasi olahraga akuatik kedepan harus lebih maju dan banyak prestasi,” pungkas Wibi. ***

Pewarta : M. Rozi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here