Beranda HUKRIM Masih Jadi Tahanan Kasus Narkoba, Aksara Dilaporkan Nindy Ayunda KDRT

Masih Jadi Tahanan Kasus Narkoba, Aksara Dilaporkan Nindy Ayunda KDRT

40
0
Aksara bakal tambah sengsara. Kasus narkoba masih dalam penyidikan ia sudah dilaporkan kasus KDRT oleh Nidy Ayunda.

KopiPagi | JAKAARTA : Artis penyanyi nana cantik, Nindy Ayunda kembali bikin heboh. Di tengah proses perceraian dengan suaminya, Askara Parasady Harsono yang hingga kini masih dalam proses hukum dan masih mendekam di Polres Jakarta Barat, ia juga melaporkan Askara atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polres Jakarta Selatan.

Nindy Ayunda

Dugaan KDRT itu Nindy llaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Desember 2020 lalu. Setelah Nindy melaporkan hal tersebut, pihak kepolisian pun melakukan beberapa pemeriksaan untuk menguatkan laporan. Sementara, Aksara yang terjerat kasus narkoba penyidikannya sudah tahap I, mengajukan asesment atau rehabilitasi dan sudah berproses tinggal menunggu keputusan instansi yang terkait.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Samma, menjelaskan bahwa Nindy membuat laporan soal KDRT pada 18 Desember 2020. Dari laporan itu, polisi telah memeriksa dua saksi. Selain melakukan pemeriksaan saksi, polisi turut melakukan visum pada Nindy. Hasil visum menunjukkan bahwa Nindy mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuh, diantaranya disebabkan benturan keras, yakni pada bagian wajah, lengan, dan paha.

“Terlapor ini melakukan kekerasan di rumahnya, dengan cara memukul korban dan membanting korban dengan tangan, melakukan kekerasan berupa pukulan, tamparan, dan bantingan,” ungkap Jimmy.

Permohonan Asesment

Dalam kesempatan berbeda, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menjelaskan tentang perkembangan kasus narkoba terhadap suami penyanyi dari Nindy Ayunda yaitu Aksara atas kasus narkoba pada beberapa waktu lalu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar didampingi oleh kanit 1 akp Arif Purnama Oktora menjelaskan bahwa penyidik telah menerima pengajuan asesment ( rehabilitasi ) dari yang bersangkutan melalui kuasa hukumnya pada 13 Januari 2021 yang lalu dan untuk asesment sudah dilaksanakan pada 20 Januari 2021.

“Jadi Kami masih menunggu hasilnya dari pihak-pihak terkait atas pengajuan asesment tersebut baik dari BNP Dki maupun pihak terkait lainnya,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar, Selasa (09/02/2021).

Terkait perkembangan atas pemberkasan kasus penyalahgunaan narkoba terhadap tersangka Aksara suami dari penyanyi Nindy Ayunda, saat ini berkas penyidikan telah memasuki tahap 1. Artinya, pemberkasan telah dilimpahkan penyidik ke kejaksaan.

Jadi saat ini kami dari Polres Metro Jakarta Barat masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak kejaksaan terkait kasus penyalahgunaan narkoba..

Ronaldo menambahkan, terkait pelaporan terhadap Nindy Ayunda, istri Aksara, ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus KDRT, memang benar pihak penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan sudah mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk melakukan penyidikan atas kasus kdrt tersebut terhadap Aksara suami dari Nindy Ayunda.

“Jadi Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan mendatangi Polres Metro Jakarta Barat karena suami dari Nindy Ayunda yaitu Aksara karena yang bersangkutan masih berstatus dalam penahanan oleh Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Untuk perkembangan penyidikan KDRT tersebut pihak Polres Jakarta Barat tidak bisa menjelaskan, karena kasus tersebut yang menangani dari penyidik Polres Metro Jakarta Selatan tutupnya. Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here