Beranda PERISTIWA Ditpolairud Polda Jateng Pimpin Evakuasi Korban Banjir di Kota Semarang

Ditpolairud Polda Jateng Pimpin Evakuasi Korban Banjir di Kota Semarang

35
0
Tim gabungan saat melakukan evakuasi korban banjir.

KopiPagi | SEMARANG : Ditpolairud Polda Jateng bersama petugas gabungan melakukan  evakuasi korban banjir di Kota Semarang dengan menggunakan truk dan perahu karet pada Minggu (07/02/2021).

“Saya perintahkan kepada Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng untuk bergerak cepat ke beberapa titik banjir di wilayah Kota Semarang dari hari Sabtu kemarin dan Minggu ini. Diantaranya di Stasiun KA Tawang, kampung Bandarharjo, kawasan Kota Lama, kampus Universitas Sekarang (USM), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula),  serta Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung di Jalan Kaligawe ,” kata Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol  Raden Setijo Nugroho kepada wartawan di Semarang, Minggu (07/02/202).

Ditambahkan, evakuasi sekarang ini dipimpin langsung AKBP Jodi bersama Tim SAR Ditpolairud Polda Jateng. Evakuasi dilakukan bersama masyarakat, mahasiswa, dosen dan tenaga kesehatan beserta bantuan logistik bagi  yang terdampak banjir di Unissula dan RSI Sultan Agung yang ketinggalan air mencapai 1,30 meter.

Sementara, di Pantai Marina telah didirikan Posko SAR Polda Jateng terkait dengan pencarian korban nelayan Mangkang yang hilang saat mencari ikan.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi,” tandas Kombes Pol  Raden Setijo Nugroho. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here