Beranda MARKAS Waka PMJ : Anggota Polri Pernah Positif Covid-19 Agar Donor Darah Plasma 

Waka PMJ : Anggota Polri Pernah Positif Covid-19 Agar Donor Darah Plasma 

44
0

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mendampingi Waka Polda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo Saksikan Donor Darah Plasma Konvalesen di PMI DKI Jakarta.

KopiPagi | JAKARTA : Wakapolda Polda Metro Jaya Brigjend Pol Hendro Pandowo didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi bersama jajaran lainnya menghadiri aksi sosial donor darah plasma konvalesen di gedung PMI DKI Jakarta Jalan Kramat Raya, No. 3 Jakarta Pusat, Sabtu (06/02/2021).

Waka Polda Metro Jaya didampingi Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hengki hadiri donor darah plasma konvalesen di PMI DKI.

Dalam paparannya, Hendro menyebut pendonor plasma sangat dibutuhkan dalam pandemi Covid-19 ini. Ia juga meminta agar anggota Polri yang pernah terkonfirmasi Covid-19 agar melakukan donor plasma.

“Saya minta ke jajaran seluruh anggota Polda Metro Jaya untuk ambil bagian dari tugas mulia ini. Anggota yang pernah terpapar Covid-19 dan dalam keadaan sehat, saya minta untuk segera melakukan screening. Lalu mereka berangkat ke PMI untuk segera melakukan donor plasma konvalesen,” kata Hendro.

Hadir di kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki juga meminta agar anggota Polri di wilayah Jakarta Pusat aktif dalam menjadi donor plasma.

“Sesuai arahan kami juga mengimbau kepada personel untuk menjadi pendonor plasma, sebab ini sangat membutuhkan bagi mereka yang sedang dirawat karena Covid-19,” kata Hengki.

Anggota yang sudah dinyatakan sembuh, sebisa mungkin langsung ke kantor pusat PMI untuk melakukan donor plasma.

“Kantornya kan di wilayah Jakarta Pusat, jadi tidak ada alasan untuk tidak membantu, selagi kita semua bisa,” ajak Hengki kepada seluruh personel.

Ia juga berharap kepada anggota untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, memakai makser dan rutin berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Rustam Effendi menguncapkan terima kasih kepada jajaran Polda Metro Jaya yang telah mengerahkan anggota Polri untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

“Saya tidak lihat berapa jumlah pendonornya. Terlebih lagi sampaiPolda Metro Jaya   puluhan Anggota Polri sebagai penyintas Covid-19 ini mendonorkan plasma konvalesen ke PMI. Ini luar biasa sekali. Gerakan seperti ini sangat penting agar nantinya diikuti masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk menjadi pendonor plasma konvalesen,” urai Rustam. Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here