Beranda PERISTIWA Penjelasan Wings Air : Soal Penundaan Penerbangan IW-1355 Makassar – Batulicin

Penjelasan Wings Air : Soal Penundaan Penerbangan IW-1355 Makassar – Batulicin

44
0

KopiPagi |MAROS: Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group  memberikan informasi terbaru terkait layanan penerbangan nomor IW-1355 pada Minggu (07/ 02) rute Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG)  tujuan Bandar Udara Bersujud, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (BTW), bahwa telah dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Wings Air penerbangan IW-1355 dipersiapkan secara baik. Pesawat yang akan dioperasikan ATR 72-500 registrasi PK-WFG sudah menjalani pemeriksaan sebelum keberangkatan (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (airworthy for flight).

Dalam penerbangan ini, Wings Air akan membawa empat awak pesawat serta 62 penumpang. Jadwal keberangkatan pukul 10.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Bersujud pada 11.25 WITA.

Setelah proses semua penumpang masuk ke pesawat udara (boarding) selesai, ada indikator pada kokpit yang menunjukkan (memberitahukan) sistem pendingin udara (air condition) pada pesawat segera dilakukan pengecekan karena tidak berfungsi secara sempurna.

Untuk itu, pilot dan teknisi memeriksa kembali dan koordinasi lebih lanjut. Dalam memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), seluruh penumpang dikembalikan ke ruang tunggu terminal bandar udara.

Wings Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas terganggunya rencana penerbangan para penumpang tujuan Batulicin.

Wings Air mengatur dan mempersiapkan kembali penerbangan IW-1355 dengan menggunakan armada Wings Air lainnya (aircraft stand by) yang ada di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin yaitu ATR 72-500 registrasi PK-WFM. Pesawat juga telah menjalani pemeriksaan sebelum dioperasikan dengan hasil layak diterbangkan.

Wings Air memfasilitasi sesuai permintaan penumpang, yang akan melakukan perubahan jadwal keberangkatan  (reschedule) serta mengajukan proses pengembalian dana tiket (refund).

Pesawat mengudara pada 11.44 WITA dan telah mendarat di Bandar Udara Bersujud pukul 12.48 WITA. Penerbangan ini membawa empat kru serta 54 penumpang.

Wings Air meminimalisir dampak yang timbul, agar penerbangan Wings Air lainnya tidak terganggu. Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro. *Kop.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here