Beranda REGIONAL Gerakan Jateng di Rumah Saja : Masyarakat Wajib Patuhi Protokol Kesehatan 

Gerakan Jateng di Rumah Saja : Masyarakat Wajib Patuhi Protokol Kesehatan 

78
0
Tim gabungan saat pantauan di komplek Terminal Tingkir. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA :  Ratusan anggota TNI, Polri dan Satpol PP Kota Salatiga melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mendukung ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’ selama dua hari pada 6-7 Februari 2021, langkahnya ini guna pendisiplinan masyarakat di sejumlah titik yang menjadi pusat kegiatan masyarakat di Kota Salatiga, Sabtu (06/20/2021).

Sebelum digelar kegiatan tersebut, diawali dengan apel bersama di Lapangan Apel Polres Salatiga dan dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS. Usai melaksanakan apel bersama ini, tim gabungan langsung melakukan patroli dan pantauan langsung di sejumlah lokasi di wilayah Kota Salatiga.

“Hari ini mulai pemberlakuan ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’, untuk itu seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan dalam menjalankan tugas. Dan, wajib mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam patroli dan pantauan langung ini, pihaknya juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan serta menekankan masyarakat untuk mendukung gerakan yang telah dicanangkan Gubernur Jateng tersebut,” jelas Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Hari S kepada koranpagionline.com, disela patroli di Terminal Tingkir Salatiga.

Ditambahkan, pihaknya juga menekankan kepada masyarakat untuk dapat mengantisipasi daerah rawan banjir, longsor, pohon tumbang maupun bencana alam lainya. Juga ditekankan, efektifkan dan ingatkan seluruh piket fungsi pengendali untuk memberikan laporan perkembangan situasi terkait adanya bencana alam serta gerakan di rumah saja ini.

“Seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini,  diharapkan quick respon dalam penangan aduan masyarakat. Hl ini sebagai bentuk pelaksanaan comander wish Kapolri. Bahkan, dalam berbagai tindakan maupun kegiatan serta dalam setiap tindakan kepolisian wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dari sini, anggota dan masyarakat benar-benar terjaga kesehatannya,” kata AKBP Rahmad Hidayat.

Dari hasil pengamatan atau pantauan langsung, masyarakat terlihat sangat mendukung Gerakan Jateng di Rumah Saja. Hal ini terlihat dari tidak beroperasiinya atau tutupnya pertokoan, pusat perbelanjaan, pasar modern serta tempat-tempat rekreasi. Selain itu, masyarakat lebih banyak beraktifitas di rumah. ***

Pewarta : Herru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here