Beranda PERISTIWA Tim Inafis Poldasu Olah TKP Sehari Pasca Kebakaran di KPP Pratama Balige

Tim Inafis Poldasu Olah TKP Sehari Pasca Kebakaran di KPP Pratama Balige

63
0
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Balige yang terbakar.

KopiPagi | TOBA : Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Poldasu langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (06/02/2021) sore sekitar oukul 16.30 WIB. Olah TKP itu dilakukan sehari pasca Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balige, Kabupaten Toba Sumatera Utara, dilalap Si Jago Merah, Jumat (05/02/2021) malam.

Tim Inafis Poldasu saat melakukan Olah TKP di KPP Pratama Balige yang terbakar. Foto : mistar.id.

Tim Inafis Poldasu yang terdiri 4 orang anggota dipimpin oleh Kepala Seksi Ditreskrimum Polda Sumut Kompol Asmara didampingi Kanit Identifikasi Polres Toba Ipda L Situmorang, Sabtu (06/02/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Ini masih olah TKP awal dan akan berlanjut olah TKP berikutnya. Mohon bersabar hasil penyelidikan berikutnya ya,” ujar Ipda L Situmorang kepada wartawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balige yang terletak di Jalan Somba Debata, Kelurahan Onan Raja Balige III, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara terbakar pada Jumat (5/02/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

KPP Pratama Balige melayani urusan pajak dari empat kabupaten, yaitu Kabupaten Toba, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbashas), Kabupaten Tapanuli Utara  dan Kabupaten  Samosir.

Musibah kebakaran ini terjadi di bagian Lantai II bangunan, dan saat peristiwa itu terjadi, Pemkab Toba sudah terlebih dulu menerjunkan tiga unit Damkar. Namun berkat kepedulian PT Toba Pulp Lestari (Pulp), tim langsung diterjunkah guna menambah kekuatan Damkar.

Tambahan satu Unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari PT Pulp yang berkapasitas 5000 liter, ternyata banyak manfaatnya sehingga kobaran api dapat dijinakkan sebelum menjalar ke bangunan lain di sekitarnya.

Dalam peristiwa itu, Operator Damkar PT TPL, Japan Sitinjak, Sanggam Sihite, dan Bernard Tambunan (fire workers) beserta Humas PT Toba Pulp Lestari, Ramson Simamora dan Indra Sianipar, tiba di lokasi kejadian turut pula membantu pemadaman api sampai pada tahap pendinginan lokasi hingga pukul 3.00 WIB dini hari.

Saat dikonfirmasi, Teuku Herwinta selaku Lost Prevention & Control (LP&C)  Section Head PT Toba Pulp Lestari mengatakan bahwa tim pemadam selalu siap sedia untuk membantu memadamkan api di setiap kejadian kebakaran di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Untuk kejadian kebakaran semalam juga, tim dengan cepat segera menuju ke lokasi setelah mendapat informasi. Tim kita juga sigap turut serta dan berhasil dalam proses pemadaman api”, Kata Teuku, Sabtu (06/02/2021).

Humas PT TPL, Ramson Simamora mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan juga pemerintah di sekitar perusahaan.

“Hal ini kita lakukan karena rasa kepedulian perusahaan terhadap aset negara dan juga pemerintahan, sehingga perusahaan dengan cepat segera mengambil tindakan untuk membantu pemadaman”, ujar Ramson. *Julius P Siahaan/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here