Beranda PERISTIWA Kantar Pajak Pratama Balige Kab. Toba Ludes Diamuk Si Jago Merah

Kantar Pajak Pratama Balige Kab. Toba Ludes Diamuk Si Jago Merah

398
0
Kaantor Pajak Pratama Balige yang ludes terbakar.

KopiPagi | TOBA : Kantor Pajak Pratama (KPP) Jalan Somba Somba Debata Kelurahan Onan Raja Balige III Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, ludes diamuk si Jago Merah, Jumat (05/02/2021) malam pukul 22, 20 WIB.

Petugas Damkar dibantu masyarakat berusaha menjinakkan amukan si Jago Merah di KPP Balige.

Kebakaran di KPP Balige tersebut sempat membuat panik warga masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran. Guna menghindari api merembet ke rumah penduduk, sebagian warga berusaha menyelamatkan harta bendanya. Sementara selang beberapa saat petugas Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) pun meluncur ke lokasi kejadian (TKP), disusul petugas dari PLN untuk memutus aliran listrim di daerah itu.

Masyarakat pun tanpa dikomando langsung ikut membantu memadamkan api. Warga dan petugas DPK saling bahu membahu berusaha menjinakkan kobaran api yang terus membesar. Api diduga berasal dari lantai tiga ini terus berkobar hingga melumatkan bagian bangunan di kantor KPP Balige tersebut. Tidak kurang dari 3 Unit mobil DKP dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Seperti dikeahui Kantor Pajak Pratama Balige melayani 4 wilayah yakni Kabupaten Toba, Samosir, Taput, Samosir dan Kabupaten Humbanghas. Hingga pukul 23/30 WIB, api belum bisa dijinakkan. Petugas tampak berusaha memanjat ke gedung kantor KPP lantai 3, doimana api itu berasal.

Menurut saksi mata Labuan boru Hutahean (47) yang rumahnya persis berada di seberang KPP Balige, mengaku sempat panik begitu melihat api berkobar membakar kantor pajak tersebut. Karena saking paniknya hingga bingung harus berbat apa. Sementara api cepat membesar dan melalap bangunan di laantai.

“Panik lah kami, rumah kami sangat dekat berada di seberang kantor yang terbakar. Kejadiannya pukul 22.20 WIB. Petugas Satpamnya langsung datang ke sini dan berupaya koordinasi dengan pihak pemadam kebakaran,” ujar Labuan Hutahean di sekitar lokasi kejadian, Jumat (05/02/2021) malam.

Labuhan Boru Hutahaen mengungkapkan bahwa masyarakat sekitar kompak dan sontak berdatangan serta berupaya membantu petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk menjinakkan amukan si Jago Merah. Petugas baik dari Polres Toba, Polsek Balige dan aparat Kodim dan Koramil turun ke TKP untuk pengamanan. *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here