Beranda REGIONAL Jalan Rusak & Berlobang : Warga Keluhkan Bekas Galian PDAM di Gunung Gajah

Jalan Rusak & Berlobang : Warga Keluhkan Bekas Galian PDAM di Gunung Gajah

184
0
Jalan rusak dan berlobang bekas galian PDAM di Gunung Gajah, membahayakan pengendara.

KopiPagi | LAHAT : Bekas galian pipa PDAM mengakibatkan bahu di sepanjang jalan wilayah Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), banyak yang rusak dan berlobang. Kendati sudah diperbaiki namun masih banyak yang berlobang hingga membahayakn pengguna jalan yang melintas.

Hasil pantauan KopiPagi di lokasi, hampir di sepanjang bahu jalan di Kelurahan Gunung Gajah eks galian pipa PDAM Lahat, nampak masih banyak yang rusak. Terlebih di ruas jalan ini cukup ramai dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dengan kondisi seperti ini, terlebih bila hujan tiba, tak sedikit kendaraan yang tergelincir dan nyaris menjadi korban kecelakaan.

Seperti yang ungkapkan Yulian (35) warga setempat, saat itu ia pulang bekerja melintas di badan jalan tersebut sore hari saat gerimis, motor yang dikendarai oleng dan jatuh terjebak lobang. Ia terpelanting  dan sepeda motornya terbalik.

“Beruntung saya hanya mengalami luka lecet di bagian tangan. Sepeda motor hanya rusak ringan,” ujar Yulian warga RT 03 RW 01 Kelurahan Gunung Gajah.

Nasib serupa juga dialami Mang Udin, pedagang kue bul bul (putu),  ia juga terjebak lobang di jalan yang sama. Sepeda motor yang dikendarai memang tidak rusak tetapi gigi di bagian atas depan patah. Korban pun mendapat pertolongan warga setempat untuk mendapat perawatan.

Direktur PDAM Lahat, H.Anda Wijaya saat dikonfirmasi terkait jalan rusak bekas galian pipa PDAM, belum dapat ditemui hingga berita ini diturunkan. ***

Pewarta : muhamad daud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here