Beranda KANDIDAT Wargta Inginkan Dudu Sumbali.SH. Jabat Kades Tanjungbaru Dua Periode

Wargta Inginkan Dudu Sumbali.SH. Jabat Kades Tanjungbaru Dua Periode

593
0
Pendukung Dudu Sumbali, SH siap memenangkan Pilkades Tanjungbaru Kab. Bekasi.

KopaPagi | KAB. BEKASI : Masyarakat Desa Tanjungbaru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar), tidak lama lagi bakal menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) periode 2021 – 2027. Eskalasi politik di tingkat desa inipun mulai menghangat dengan masing-masing calon menyampaikan program unggulannya.

Untuk diketahui, Pilkades di Desa Tanjungbaru akan dihelat pada 4 April 2021 mendatang dengan diikuti lima calon termasuk kandidat petahana, Dudu Sumbali, SH. Sedang 4 calon lainnya masing-masing ; Karjaya, SE, Nurochman, S.Ag, MM, Eyek Margalinda dan Abdul Azis. Sedang alat peraga kampanye sudah mulai bertebaran baik itu sticker, spanduk maupun media medsos.

Menurut Alex Maman yang mengaku dari kubu petahana, sebenarnya masyarakat Desa Tanjungbaru seperti halnya tokoh masyarakat, para tokoh pemuda, tokoh agama di desa ini masih berharap agar Kades Dudu Sumbali.SH kembali mencalonkan diri untuk meneruskan kabatannya periode 2021-2027.

“Kami bersyukur belia bersedia maju lagi ikut Pilkades dari petahana untuk periode 2021-2027. Tentu harus memenuhi tahapan prosedur sebagai persyaratan sehingga ditetapkan sebagai calon Pilkades. Kami yakin warga masih mengiunginkan beliau,” kata Alex.

Masih kata Alex Maman, alasan warga Tanjungbaru agar Kades Dudu mencalonkan kembali sebagai kandidat dari petahana, dikarenakan saat menjabat Kades 2015-2021 pembanguna di desa cukup maju. Dudu memiliki karakteristik sederhana, merakyat, jujur, amanah, mau menerima masukan dari bawahan dan para tokoh agama serta masyarakat.

Selain itu, lanjut Alex, semasa kepemimpinan Kades Dudu, managament pemerintahan dilaksanakan secara proporsional dan bertanggungjawab sesuai dengan undang-undang dan peraturan-peraturan yang berlaku.

Faktanya, pembangunan infrastruktur di beberapa kewilayahan dusun dan RT berjalan baik meliputi kegiatan Jaling, Japak, saluran, sarana pendidikan,/olahraga, program PKK, sosial Rutilahu, bantuan langsug tunai (BLT), sosial keagamaan, santunan yatim piatu dan segudang kegiatan positif lainnya dilampaui serta direalisasikan secara bertahap tanpa adanya korupsi dan diskriminasi.

“Untuk diketahui, asfek keuangan berupa dana desa, anggaran dana desa, bantuan pemerintah lewat Bangub, Pemkab dialokasikan secara baik sesuai Juklak dan Juknis,” urai Alex.

Begitupun Dudu Sumbali selalu ada dan hadir dalam keistiadatan acara hajatan, acara keagamaan maulid dan meluangkan waktunya untuk mendatangi masyarakat yang sakit maupun yang meninggal dunia.

Dudu Sumbali, SH kandidat Petahana Pilkades Tanjungbaru.

Menilik pelayanan masyarakat di Desa Tanjungbaru bukan pula terpaku pada jam kantor, melainkan dibuka hingga di luar hari dan jam kantor pada hari libur Sabtu, Minggu pelayanan tetap dibuka.

“Pokoknya, dari hari Senin sampai ketemu Senin dan begitu selanjutnya sehingga kepentingan masyarakat baik pengurusan KTP, KK, hajat pernikahan dan lainnya dilayani kapan waktu. Disilah sosok pamong desa yang ada pada diri Dusu Sumbali,” ujar Alex bernada kampanye.

Oleh karena itu masyarakat harus cerdas memilih secara proporsional, sportif, jujur dan adil dalam menilai dan menempatkan pilihan mengapa harus ganti kepala desa. Sebab, selama kepemimpinan, Desa Tanjungbaru lebih maju. Warga masyarakatnya telah diperlakukan sebagai raja yang dilayani dengan baik, arif dan bijaksana.

Pewarta : *Yusup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here