Beranda MARKAS Pantau Kamtibmas : Kapoldasu Bersama Kapolres Simalungun Patroli Bersepeda

Pantau Kamtibmas : Kapoldasu Bersama Kapolres Simalungun Patroli Bersepeda

67
0

KopiPagi | SIMALUNGUN : Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin bersama Pejabat Utama,  melaksanakan patroli guna memantau situasi kamtibmas di Kabupaten Simalungun sembari tetap menjaga kesehatan dengan olahraga bersepeda, Kamis (04/02/2021).

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin bersama Pejabat Utama Patroli Bersepeda memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Simalungun.

Berangkat dari Mako Polres Pematangsiantar, Kapoldasu bersama Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi, dan para Pejabat Utama Polda Sumut diikuti Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menggowes sepeda menuju Parapat Destinasi Pariwisata Danau Toba, Kabupaten Simalungun.

Selama perjalanan, Kapoldasu turut memantau situasi Kamtibmas yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas sehari-hari.

Olahraga sepeda yang dilaksanakan ini bertujuan menjaga imunitas tubuh tetap sehat dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Meminta para personel untuk tetap produktif melaksanakan aktivitas sehari-hari berdampingan dengan pandemi Covid-19,” kata Martuani.

Martuani menyebutkan, Covid-19 belum tentu akan hilang dari muka bumi walau saat ini vaksinnya sudah ada kita masih hidup berdampingan dengan virus ini.

“Kehidupan harus terus berjalan kembali seperti biasa terutama kegiatan perekonomian masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan,” sebutnya.

Lebih lanjut, Martuani mengimbau kepada seluruh anggota Polda Sumut harus sehat dan menjaga imunitas tubuh seperti dengan olahraga, makan, dan tidur teratur untuk mencegah terpapar Virus Corona.

“Para Kasatker untuk memperhatikan kesehatan anggotanya. Jika sakit segera berobat karena Covid-19 menyerang orang-orang yang imunitasnya sedang rendah,” imbaunya.

“Di saat polisi banyak pekerjaan, maka olahraga harus ditingkatkan. Selain membakar lemak dan kalori, juga menyehatkan jantung,” pungkasnya.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., juga tampak mengikuti kegiatan patroli bersepeda ini.

Agus menjelaskan, bahwa kegiatan patroli bersepeda bersama Bapak Kapolda serta PJU Polda Sumatera ini, juga merupakan kegiatan rutin Bapak Kapolda guna melihat langsung situasi keamanan serta ketertiban masyarakat yang ada di Kabupaten Simalungun serta daerah lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Utara, ucap Kapolres.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tetap menjaga kebersihan. *Son/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here