Beranda REGIONAL Gerakan Jateng di Rumah Saja : Polres Salatiga Kampanye Pencegahan Covid-19

Gerakan Jateng di Rumah Saja : Polres Salatiga Kampanye Pencegahan Covid-19

66
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat membagikan masker kepada pedagang pasar. (foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS bersama Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP serta para pejabat utama Polres Salatiga menggelar kampanye pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Salatiga dan langkahnya ini demi mewujudkan dan memberikan dukungan “Gerakan Jateng Di Rumah Saja”, kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (04/02/2021).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, dalam menggelar kampanye ini dilakukan dengan naik becak dan dokar maupun kendaraan dinas TNI dan Polri. Saat berkeliling itu, dilakukan juga pembagian masker kepada masyarakat di sejumlah titik atau jalan. Diantaranya, di sekitar Rumah Dinas Dandim 0714 dilanjutkan menuju Pasar Blauran – Jl Jend Sudirman – pertigaan eks Bioskop Reksa – Jl Sukowati – Alun Alun Pancasila – Jl Adi Sucipto – Jl Langensuko – Jl Muh Yamin – Jl Diponegoro – pertigaan Kauman serta berakhir  di Satlantas Polres Salatiga.

“Kegiatan yang kita gelar ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Kita juga bagikan masker kepada masyarakat, harapan kami akan dapat  menumbuhkan kesadaran bersama untuk selalu taat, patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penybaran Covid-19. Dari sini, angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Salatiga dapat ditekan seminimal mungkin,” jelas AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Hari S kepada  koranpagionline.com.

Ditambahkan, bahwa pembagian masker kepada masyarakat ini akan terus dilakukan. Selain itu, dengan menggelar Operasi Yustisi secara humanis, karena langkahnya ini sebagai bentuk dukungan akan pelaksanaan “Gerakan Jateng Di Rumah Saja” pada 6 – 7 Februari 2021. Pada tanggal tersebut TNI, Polri dan Satpol PP Pemkot Salatiga siap untuk melakukan pengamanan dan pengecekan di berbagai lokasi termasuk daerah perbatasan untuk memastikan masyarakat mendukung Gerakan Jateng Di Rumah Saja.

“Kita tim gabungan ini,  akan secara intensif melaksanakan  Operasi Yustisi secara persuasive. Harapannya, langkahnya ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengh-tengah masyarakat. Sehingga masa pandemic Covid-19 ini segera berakhir dan aktifitas masyarakat kembali normal seperti sedia kala. Bersamaan ini, kami juga bagikan bingkisan sembako kepada tukang becak dan kusir dokar yang mendukung kegiatan kampanye ini,” tandasnya, sebelum mengakhiri  kampanye di Benteng ‘De Hock’ komplek Kantor Satlantas Polres Salatiga. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here