Beranda HUKRIM 26 Terduga Teroris Diboyong ke Jakarta : 19 Diantaranya Anggota FPI  

26 Terduga Teroris Diboyong ke Jakarta : 19 Diantaranya Anggota FPI  

51
0
Satu per satu 28 terduga teroris diturunkan dari pesawat Lion Air dengan pengamanan super ketat dari anggota Densus 88 Antiteror Polri. Foto : tangerangonline.id

KopiPagi | JAKARTA : Sebanyak 26 terduga teroris tiba di Bandara Soekarno Hatta menggunakan Lion Air Boeing 737-900ER dengan nomor penerbangan JT-3891, pada Kamis, (04/02/2021) sekitar pukul 13.58 WIB. Terduga teroris tersebut berafiliasi dengan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) dan sebanyak 19 teroris asal Kota Makasar disebut aktif dalan kegiatan Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Brigjen Pol Rusdi, teroris merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan 19 anggota yang tertangkap, semua terlibat atau menjadi anggota FPI di Makassar.

“Dari 19 anggota Jamaah Ansharut Daulah atau JAD yang tertangkap, semua terlibat atau menjadi anggota FPI di Makassar. Mereka aktif dengan kegiatan-kegiatan FPI,” kata Brigjen Pol Rusdi, di Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (04/02/2021).

Diketahui, teroris ini berasal dari jaringan dua provinsi berbeda yang memiliki keahlian yang hampir sama dalam melakukan serangan atau aksi terorisme di Indonesia serta memiliki rencana kegiatan untuk mengganggu stabilitas di negeri ini.

Jaringan asal Gorontalo, mereka telah mempelajari bela diri, memanah, melempar pisau, menembak dengan senapan angin serta merakit bom. Sedangkan yang dari Makassar, mereka mempersiapkan diri untuk melakukan bom bunuh diri.

“Mereka juga sudah merencanakan berbagai rencana pemboman di Mako Polri, rumah dinas anggota Polri, rumah dinas pejabat di Gorontalo, serta merencanakan perampokan di toko-toko di daerah sana,” ungkap Rusdi. *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here