Beranda REGIONAL Hingga Februari 2021, 8 Kecamatan di Kab Semarang  ‘Zona Merah’ Covid-19

Hingga Februari 2021, 8 Kecamatan di Kab Semarang  ‘Zona Merah’ Covid-19

115
0
Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH.

KopiPagi | UNGARAN : Hingga sekarang ini, bulan Februari 2021 dari 19 kecamatan di Kabupaten Semarang, terdapat 8 wilayah kecamatan yang masuk “Zona Merah” Covid-19, depalan kecamatan itu adalah Kecamatan Ungaran Barat, Ungaran Timur, Bergas, Pringapus, Jambu, Pabelan, Susukan serta Kecamatan kaliwungu.

 

Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyatakan, bahwa sampai sekarang ini grafik kasus positif Covid-19 di Kabupaten Semarang terus mengalami kenaikan. Bahkan, dari 19 kecamatan di kabupaten ini, ada 8 kecamatan yang masuk ‘Zona Merah’ Covid-19. Sampai sekarang ini, jumlah keseluruhan angka kumulatif warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Semarang ini sebanyak 8.389 orang. Untuk warga yang menjalani perawatan ada 174 orang.

 

“Selain itu, warga yang menjalani isolasi mandiri ada 1.003 orang dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 ada 6.914 orang. Yang meninggal dunia ada 298 orang serta sedang suspek Covid-19 tercatat 88 orang. Meski grafik mengalami peningkatan, secara nasional untuk penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang masih berada pada urutan bawah. Sedangkan, tingkat kesembuhan berada di atas angka nasional,” katanya.

 

Ditambahkan, dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekarang ini, sinergi lintas sektor sangat diperlukan. Ini terkait dengan sosialisasi penerapan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat secara keseluruhan. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here