Beranda REGIONAL Gub. Jateng Bakal Terapkan ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’ Dua Hari

Gub. Jateng Bakal Terapkan ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’ Dua Hari

156
0
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

KopiPagi | SEMARANG : “Gerakan Jateng di Rumah Saja” pada akhir pekan ini, bakal diterapkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 dan gerapan di rumah saja itu akan dilaksanakan pada 6-7 Februari 2021.

“Gerakan Jateng di Rumah Saja itu semua rata-rata setuju dilaksanakan. Rencananya pada tanggal 6-7 Februari 2021 dilakukan secara bersama-sama. Sedangkan untuk surat edarannya, masih kami persiapkan terkait dengan agenda tersebut yang nantinya untuk 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” kata Ganjar Pranowo dalam rilisnya yang diterima koranpagionline.com, Selasa (02/02/2021).

Ditambahkan, dalam surat edaran itu akan diberikan pula himbauan kepada tempat-tempat keramaian untuk tutup selama dua hari pada 6-7 Februari 2021.

Langkahnya ini agar dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di komplek tempat-temp[at keramaian tersebut. Bagi tempat pariwisata, toko, maupun pasar untuk sementara dapat istirahat.

Selanjutnya, disiapkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan begitu juga di tempat-tempat wisata.

“Kami berharap, dalam pelaksanaan “Gerakan Jateng di Rumah Saja” ini benar-benar memunculkan kesadaran masyarakat semua elemen untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini tidak akan efektif jika tidak didukung adanya partisipasi dan kesadaran masyarakat secara keseluruhan. Harapannya, langkahnya ini akan memberi pemahaman pada masyarakat tentang kedisiplinan yang akan berdampak baik pada penurunan kasus Covid-19,” tandasnya. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here