Beranda MARKAS Cegah Covid-19 : Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo Bagikan Masker

Cegah Covid-19 : Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo Bagikan Masker

91
0
Salah satu warga menerima dan memakai masker pemberian Kapolres Semarang.

KopiPagi | UNGARAN : Polres Semarang kembali menggelar pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang kali ini dibagikan ratusan masker di komplek Alun- Alun Ungaran dan Terminal Sisemut Ungaran Kabupaten Semarang pada Selasa (02/02/2021) dan acara ini dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH serta diikuti oleh seluruh Polsek di Kabupaten Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH saat membagikan masker di komplek Terminal Sisemut Ungaran. (Foto Heru Santoso)

“Pembagian masker kepada masyarakat secara gratis ini, pada intinya untuk mengingatkan maupun menanamkan kesadaran masyarakat terkait dengan pentingnya kesehatan penggunaan masker. Pemakaian masker ini demi untuk mencegah menularnya Covid-19 di masyarakat. Kegiatan ini jita laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan merupakan perintah langsung dari Kapolri. Tujuan utamanya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH didampingi Kasubbag Humas AKP Sugiyarta SH kepada koranpagionline.com, disela pembagian masker di komplek Terminal Sisemut, Ungaran, Kab Semarang, Selasa (02/02/2021).

Ditambahkan, dengan memakai masker ini saat beraktivitas maka secara tidak langsung dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Semarang. Hal ini merupakan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. Bahkan, akan dapat membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker.

“Untuk itu, kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.Tidak hanya memakai masker saja namun diharapkan rajin mencuci tangan menggunakan sabun sesuai prosedur yang benar. Langkah ini semua demi terhindar dari penyakit seperti Covid-19 yang sampai sekarang ini masih mewabah,” tandasnya.

Dalam pembagian masker kepada masyarakat ini, selain dari Polres Semarang juga dilibatkan anggota TNI dari Kodim 0714/Salatiga beserta jajaran Koramil. Selain memberikan masker, juga dilakukan sosialisasi serta edukasi terkait dengan langkah pencegahan penyebaran Covid-19. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here