Beranda LIFE ReliQ Gelar Pendampingan Masyarakat Mualaf di LBC Leuwi Damar

ReliQ Gelar Pendampingan Masyarakat Mualaf di LBC Leuwi Damar

47
0
Kegiatan pendampingan masyarakat mualaf di Lembah Barokah Ciboleger (LBC) Desa Bojongmenteng Kecamatan Leuwidamar Lebak Banten

KopiPagi | LEBAK : Sebagai upaya dari pemberdayaan masyarakat, Rumah Edukasi dan Literasi Al-Qur’an (ReliQ) mengadakan kegiatan pendampingan masyarakat mualaf di Lembah Barokah Ciboleger (LBC) Desa Bojongmenteng Kecamatan Leuwidamar Lebak Banten mulai 30 Januari 2021 hingga 28 Maret 2021.

ReliQ merupakan lembaga yang memfokuskan pada pemberdayaan masyarakat muslim, khususnya untuk bidang ke-Islaman melalui dua jalan utama, yakni edukasi dan pengembangan literasi berbasis Al-Qur’an.

Direktur ReliQ, Sofa Sofiyani, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dilaksanakan 4 dari 9 platform ReliQ, yakni Pendampingan Literasi al-Qur’an (Pelita), Konseling dan Asistensi Keislaman (Kalam), Literasi Budaya Islam (Litera Budi), dan Imah Imajinasi (Imahjinasi).

“Kegiatan pendampingan ini adalah bentuk ikhtiar dan tanggung jawab kita terhadap pengembangan literasi al-Qur’an di masyarakat, wabil khusus para mualaf. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 bulan ke depan dan melibatkan puluhan relawan dari kalangan mahasiswa,” ujar Sofa.

“Harapannya, kegiatan ini tidak saja memberi manfaat bagi masyarakat dampingan, tetapi juga memantik kesadaran para mahasiswa khususnya agar berpartisipasi dalam pengembangan literasi al-Qur’an di masyarakat, terlebih lagi masyarakat mualaf,” lanjut Sofa.

Kegiatan ini secara resmi dibuka pada hari Sabtu (30/01/2021) bertempat di Mushola Ar-Rojak dan dihadiri oleh hampir seluruh masyarakat LBC, perwakilan masyarakat, ustadz Ahmad, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas inisiatif program ini.

“Saya mewakili masyarakat LBC berterima kasih dan menerima relawan yang akan memberikan ilmu pengetahuan secara fundamental  kepada masyarakat setempat,” ujarnya.

Yulia Niscaya Lestari, salah satu mahasiswa relawan yang mengikuti kegiatan ini merasa senang dapat berpartisipasi dalam program ini.

“Saya merasa senang mengikuti kegiatan pendampingan ini pada masyarakat mualaf dan juga respon dari masyarakat sangat antusias sekali menyambut kedatangan kami, serta menerima kedatangan kami dengan baik” ujar Yulia.

“Harapan ke depannya, semoga ilmu yang saya berikan kepada masyarakat hari ini bisa diaplikasikannya dalam kehidupan,” tambah Yulia. Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here