Beranda REGIONAL Kepala Rutan Salatiga Pimpin Khotmil Quran dan Doa Bersama Warga Binaan

Kepala Rutan Salatiga Pimpin Khotmil Quran dan Doa Bersama Warga Binaan

87
0
Doa bersama warga binaan Rutan Salatiga. (Foto Heru Santoso).

KopiPagi | SALATIGA : Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga mengikuti kegiatan khotmil Quran yang dirangkaikan dalam acara doa bersama untuk Indonesia pada Jumat (29/01/2021) kemarin, acara tersebut dipimpin langsung Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano yang intinya untuk keselamatan dan kemaslahatan umat yang ditujukan untuk bangsa dan negara ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano serahkan piagam kepada salah satu warga binaan. (Foto Heru Santoso.)

“Selain doa bersama dengan para warga binaan, diharapkan akan menjadi momentum pertaubatan untuk menjadikan pribadi yang nantinya akan lebih bermanfaat pada saat bebas dan berbaur kembali bersama masyarakat. Selain itu, doa bersama ini sebagai sarana untuk memohon ampunan dan mengharap ridho Allah untuk keselamatan bangsa Indonesia yang sekarang masih dalam pandemi Covid-19,” terang Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Kasi Pelayanan Tahanan Ruwiyanto dan Kepala Keamanan Rutan Kumroji serta Humas Nuryadi kepada koranpagionline.com, Senin (01/02/2021).

Bersamaan acara tersebut, Kepala Rutan Andri Lesmano secara langsung mengapresiasi dan memberikan raport dan piagam pernghargaan kepada warga binaan yang berprestasi dan telah mengikuti pembinaan kerohanian dengan baik. Harapannya, warga binaan terus belajar walaupun dalam keadaan yang sangat terbatas.

“Silakan terus belajar meski di tempat yang terbatas, manfaatkan waktu luang yang ada untuk berinstropeksi dan evaluasi diri serta beribadahlah dengan ikhlas. Sehingga saat bebas nanti dapat menjadi imam yang baik buat keluarga serta contoh yang baik bagi keluarganya dan secara umum bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Arif salah satu warga binaan kasus narkotika mengaku dirinya sangat bersyukur atas kegiatan doa bersama ini. Meski penuh dengan keterbatasan dan masih dalam masa pandemi Covid-19 namun dapat mengikuti kegiatan Doa Bersama dan Khotmil Quran ini bersama warga binaan di rutan ini.

“Saya dan teman-teman semuanya ini merasa sangat bersyukut atas terlaksananya kegiatan ini. Meski berada di tempat terbatas dan di tengah pandemi Covid-19 namun kegiatan dapat berlangsung dengan lancar. Bahkan, dalam kegiatan ini semuanya tetap patuh pada protokol kesehatan. Saya berjanji jika nantinya bebas siap untuk menjadi manusia yang bermanfaat dan tidak mengulangi lagi memakai narkoba maupun tindak pidana lain,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here