Beranda BIVEST Karyawan Perumdam Pasbar Melakukan Penandatanganan Fakta Integritas

Karyawan Perumdam Pasbar Melakukan Penandatanganan Fakta Integritas

398
0
Karyawan sedang melakukan sumpah

KopiPagi | PASBAR : Meskipun belum cukup setahun adanya perubahan status perusahaan yang sebelumnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kini menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Gemilang Pasbar. demikian juga jabatan Direktur, meskipun baru hitungan bulan H. Helju Sepli Tuhari, SP. menduduki posisi Direktur Perumdam Pasbar, namun sejumlah terobosan dan inovasi telah ia lakukan.

Saat pengambilan sumpah karyawan

Guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Perumdam Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat, berencana menjalin kerja sama dengan badan usaha lain dalam rangka pembuatan pengolahan serta jalur distribusi untuk melayani kebutuhan pelanggan.

Perumdam Tirta Gemilang juga akan meningkatkan sumber daya manusianya, antara lain kedepan akan melakukan program pendidikan serta pelatihan bagi pegawai. Hal ini agar pegawai lebih profesional dalam meningkatkan usaha memberikan pelayan prima pada pelanggan. Demikian antara lain disampaikan oleh Direktur Perumdam Tirta Gemilang Pasbar, H. Helju Sepli Tuhari, SP. kepada media ini usai melantik 63 orang karyawannya, Jumat, (29/01/2021) lalu bertempat di Aula Perumdam Padang Tujuh Pasbar.

Menurut Helju pelantikan dan pengambilan sumpah bagi seluruh karyawan Perumdam Pasbar ini dilakukan karena telah berubahnya status perusahaan dari sebelumnya hanya merupakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kini menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum.

Dikatakannya, selain pelantikan dan pengambilan sumpah, seluruh karyawan Perumdam Pasbar juga melakukan penandatanganan Fakta Integritas.

Lebih jauh Helju menambahkan, pelantikan ini juga sebagai bentuk percepatan dalam menjalankan misi dan visi Perumdam Tirta Gemilang Pasbar. Adapun Visinya adalah “Bersama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Gemilang, Kita Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Pasaman Barat”. Sedangkan Misinya yakni “Memberikan Pelayan Prima Pada Pelanggan” .

Dijelaskannya lagi, dalam percepatan terwujudnya visi dan misi ini pihak Perumdam Pasbar telah membagi zona pelayan Perumdam Pasbar menjadi 3 zona.

Untuk Zona 1 adalah pelayanan di wilayah Utara yang meliputi Kecamatan Gunung Tulas, Kecamatan Sungai Aur, Kecamatan Lembah Melintang, Kecamatan Koto Balingka dan Kecamatan Sei Beremas serta Kecamatan Ranah Batahan. Untuk koordinator Zone 1 ini, Direktur menugaskan Ka, Bagian Teknik, Lukman, ST sebagai koordinator dan perpanjangan tangan direktur.

 Sementara untuk zona 2 yakni, pelayanan wilayah tengah yang meliputi kecamatan Talamau dan Kecamatan Pasaman serta Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Sebagai koordinator di zona 2 ini Direktur mempercayakan dan menugaskan Ka.Bag. Hubungan Pelanggan, Nelvia sebagai pembantu direktur.

Sedangkan zona 3 adalah pelayanan wilayah selatan meliputi Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Kinali. Dalam hal ini Direktur menugaskan Ka.Bag. Administrasi dan Keuangan, Efendi, SE. MM. sebagai koordinator Zona 3.

Direktur Perumdam Tirta Gemilang, H. Helju Sepli Tuhari, SP

Diterangkan Helju bahwa dengan dibaginya wilayah pelayanan menjadi 3 zone, Ia berharap selain percepatan terwujudnya visi dan misi juga pelayanan prima terhadap pelanggan dapat segera diwujudkan sebaik mungkin.

Dengan demikian program Perumdam Tirta Gemilang Pasbar dalam menormalkan seluruh sumber air melalui pengoptimalan semua jaringan Transmisi maka distribusi akan dapat segera terealisasilan.

“Insyahallah, dengan menumbuhkan semangat kinerja pegawai yang bertanggung jawab dan lebih profesional, maka capaian untuk meningkatkan pelayanan prima pada pelanggan sesuai visi dan misi akan dapat dilaksanakan sesuai dengan motto perumdam Pasbar *Kepuasan Pelanggan adalah Kebahagian Kami*, ” terang Helju.

Diakhir perbincangan Helju menambahkan bahwa pada akhir tahun 2020 ini Perumdam Pasbar sudah bisa dikatakan sehat dan kinerja para karyawannya pun sudah menjadi baik makanya Perumdam Pasbar meskipun masih baru namun sudah sejajar dengan PDAM dan Perumdam lainnya yang ada di Sumbar. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here