Beranda REGIONAL Evaluasi Penanganan Covid-19 : Forkopimda Jabar Kunjungi Kab. Karawang

Evaluasi Penanganan Covid-19 : Forkopimda Jabar Kunjungi Kab. Karawang

63
0

KopiPagi | KARAWANG : Dalam rangka mengevaluasi penanganan pandemic Covid-10, Forkopimda Provinsi Jawa Barat, berkunjung ke wilayah Kabupaten Karawang, Jumat (29/01/2021) siang. Salah satu daerah lumbung padi ini selama 7 pekan berturut-turut berada di zona merah atau level kewaspadaannya beresiko tinggi.

Forkopimda Jabar Kunjungi Kelurahan Plawat, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang

Pelaksana yang terlibat yaitu Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. Gubernur Jawa Barat Dr. H. Muhammad Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D. Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Drs. Supriyadi., M.Si.

Selain itu, Dir Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Yaved Duma Parembang, SIK, M.Si. Kolonel Inf Enoh Solehudin (Asintel Kasdam III/Slw). Kolonel Inf Rahman Hadi (Asops Kasdam III/Slw). Kolonel Inf Puguh Suwito (Aster Kasdam III/Slw). Kolonel Inf Wellyanto (Kapendam). Kolonel Inf Elkines (Danrem 063/Karawang)

Hadir juga Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo M.Si. Bupati Kabupaten  Karawang Dr. Cellica Nurachadiana. Ketua Pengadilan Negeri Karawang Rustanto SH, M.H. Kajari Karawang Rohayatie, SH, M.H.  Sekda Kabupaten Karawang H Acep Jamhuri. Para Asda Kabupaten Karawang.

Kegiatan Kunjungan Kerja Forkopimda Provinsi Jawa Barat ke wilayah Kabupaten Karawang tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Karawang yang selama 7 minggu berturut- turut berada di zona merah (level kewaspadaannya beresiko tinggi).

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam Kunjungan Kerja Forkopimda Provinsi Jawa Barat ke Kantor Pemda Kabupaten Karawang dan dilanjutkan makan siang bersama Muspida Karawang di Pemda Kabupaten Karawang dan pada Pukul 13.40 wib – 14.40 wib, Pemda Kabupaten Karawang melaksanakan paparan kepada Forkopimda Provinsi Jawa Barat terkait perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang bertempat di Gedung Aula Husni Hamid Komplek Pemda Kabupaten.

Kemudian berlanjut dengan peninjauan di Pasar Johar Karawang oleh Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan Muspida Kabupaten Karawang, lalu ke Posko Terpadu Kampung Tangguh dan ruang isolasi Kelurahan Palawad Kecamatan Karawang Timur Kabupaten  Karawang.

Selanjutnya rombongan lakukan peninjaun Prokes PT. Suzuki Spareparts Indonesia dan terkait 30 orang karyawan yang terkonfirmasi Covid-19 dan tidak dilaporkan ke Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang. Selain adanya penanganan yang tidak sesuai dengan prosedur Covid-19. Gubernur Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi meninggalkan wilayah Kabupaten Karawang dan rencananya Kapolda Jawa Barat melanjutkan perjalanan ke Ponpes Assidiqiah Cilamaya. ***

Pewarta : Erwin Sudarto. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here