Beranda HUKRIM Simpan Ganja 120,72 Gram di Jok Septor, Buruh Bangunan Diciduk Polisi

Simpan Ganja 120,72 Gram di Jok Septor, Buruh Bangunan Diciduk Polisi

74
0
Buruh bangunan yang ditangkap karena menyimpan ganja.

KopiPagi | SIMALUNGUN : Lagi, berkat laporan masyarakat melalui Aplikasi Horas Paten Simalungun, Sat Narkoba Polres Simalungun Sumatera Utara, berhasil menciduk pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotik jenis ganja.

Tersangka, Mispriadi alias Adi (40) buruh bangunan warga Kampung 4, Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, ditangkap bersama barang bukti 120,72 gram yang diduga jenis ganja di Nagori Pardomuan Nauli, Kecamatan Pematang Bandar, Kamis (28/01/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Penangkapan buruh bangunan ini dibenarkan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, Sabtu (30/01/2021).

“Buruh bangunan ini tertangkap tangan menyimpan narkotika golongan I, jenis ganja seberat 120,72 gram di dalam jok sepeda motor,’ ungkap Lukman Hakim.

Sebelum penangkapan, melalui Aplikasi Horas Paten Simalungun masyarakat sudah melaporkan bahwasanya di Nagori Pardomuan Nauli, Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, ada seorang laki-laki yang mengedarkan narkoba jenis ganja.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Team Opsnal Sat Res Narkoba yang dipimpin oleh Kanit I Ipda Dwi Ivan Siregar berangkat ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Benar,  pada sekitar pukul 17.00 WIB, petugas melihat ada seorang laki-laki yang dicurigai sedang duduk di belakang rumah. Kemudian petugas langsung mengamankan pria tersebut dan kepada petugas mengaku bernama Mispriadi alias Adi.

Saat dilakukan  penggeledahan, ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja di jok sepeda motor milik tersangka.

‘Ditemukan 1  bungkus kertas warna coklat ukuran sedang dan 10 bungkus kertas warna coklat ukuran kecil yang berisi diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 120,72 gram,” kata Lukman Hakim.

Selanjutnya petugas melakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa  ganja itu  miliknya yang dibeli dari seorang laki-laki di Kota Medan. Selanjutnya Tim Opsnal Sat Res Narkoba mengamankan tersangka, bersama ganja dengan berat kotor 120,72 gram, 1 unit HP merk Samsung dan 1  unit sepeda motor Super 700 ke Polres Simalungun untuk dilakukan pengembangan dan proses sidik selanjutnya. Son/Kop.

Editor: Nilson Pakpahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here