Beranda REGIONAL Bupati Siap Divaksin : Dikawal Ketat, 3.800 Vaksin Sinovac Tiba di Kab....

Bupati Siap Divaksin : Dikawal Ketat, 3.800 Vaksin Sinovac Tiba di Kab. Lahat

83
0
Bupati Lahat Cik Ujang,SH bersama unsur Forkompimda dan Dinas terkait menyambut dan menerima secara langsung Vaksin Covid-19

KopiPagi | LAHAT : Bupati Lahat Cik Ujang,SH bersama unsur  Forkompimda dan Dinas terkait menyambut dan menerima secara langsung Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Lahat. Jum’at (29/01/2021) bertempat di gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Sebanyak 3.800 vaksin diserahkan oleh penanggungjawab gudang vaksin Dinas Provinsi Sumatera Selatan dengan pengawalan langsung ketat aparat terkait. Pengawalan dimaksudkan untuk memastikan vaksin sampai ke tempat tujuan dengan aman tanpa gangguan.

Dikatakan Bupati Lahat, Cik Ujang,SH bahwa pandemi Covid-19 sudah berlangsung lama dari bulan Maret 2020 sampai sekarang dan hari ini Pemerintah Kabupaten Lahat telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 3.800 vaksin Sinovac untuk tahap pertama. Vaksin tersebut akan digunakan untuk tenaga kesehatan, Forkompimda dan tenaga kesehatan. Selanjutnya akan distribusikan kepada 35 Puskesmas yang pelaksanaannya Puskesmas terdiri dari 33 Puskesmas, RSUD Lahat dan RS DKT Lahat.

“Untuk Imunisasi  upaya untuk kekebalan tubuh sehingga penyakit dapat dicegah dalam upaya mencegah Covid-19 ini kita melaksanakan vaksin Covid-19, Vaksin ini telah disahkan oleh BPOM dan telah dapat esensi dari MUI bahwa vaksin ini halal, Mari kita Sukseskan vaksinasi di Kabupaten Lahat,” kata Cik Ujang.

Vaksinasi di Kabupaten Lahat akan dilakukan tahap pertama secara serentak pada 1 Pebruari 20221. Bupati Lahat siap menjadi orang pertama yang divaksin di Kabupaten Lahat yang selanjutnya nanti diikuti oleh Forkompimda.

Hadir dalam serah terima vaksin ini, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kapolres Lahat, Dandim 0405, Kajari Lahat, Pj. Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi serta Unsur SKPD terkait. ***

Pewarta : muhamad daud.

  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here