Beranda REGIONAL Peserta Diklatsar Satpam Gada Pratama Dibekali Materi Teori dan Praktik

Peserta Diklatsar Satpam Gada Pratama Dibekali Materi Teori dan Praktik

76
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat sematkan tanda peserta Diklatsar. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Sebanyak 97 orang peserta mengikuti upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Satpam Gada Pratama tahun 2021 yang digelar atas kerjasama Polres Salatiga dengan PT Trijaka Bintang Jaya di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga pada Jumat (29/01/2021), yang dibuka langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa Pelatihan Diklatsar Satpam Gada Pratama 2021 ini digelar intinya untuk memenuhi kebutuhan personil Satpam di lingkungan dinas, instansi ataupun badan usaha pengguna Satpam yang memenuhi kwalitas. Kwalitas ini dengan dibuktikan telah mengikuti Diklatsar Satpam Gada Pratama dengan Pola 232 Jam.

“Seluruh peserta Diklatsar ini akan mengikuti pelatihan selama 14 hari dengan dibimbing oleh instruktur dari Polres Salatiga. Para peserta akan dididik, dilatih serta dibekali dengan materi pelajaran baik teori maupun praktik. Harapan kami para peserta dapat mengikuti Diklatsar ini dengan sebaik mungkin sehingga nantinya dapat benar-benar menguasai materi. Dan ke depan akan dapat pula menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dalam menciptakan sistem keamanan swakarsa di tempat bekerja. Untuk itu, hendaknya jadilah Satpam yang profesional, berkepribadian baik dan patuh hukum,” jelas AKBP Rahmad Hidayat didampingi Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto kepada koranpagionline.com, Jumat (29/01/2021).

Ditambahkan, dengan mengikuti Diklatsar ini akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keamanan khususnya. Yang nantinya dapat menjadi Satpam yang juga merupakan pengembang tugas kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya. Terpenting, dapat memperhatikan beberapa hal diantaranya harus ikuti petunjuk dan arahan dari  instruktur, tanamkan sikap disiplin dan etika profesi sehingga sesuai dengan Prinsip-Prinsip Penuntun Tugas Satpam. Selain itu, karena saat Diklatsar ini masih dalam masa pandemi Covid-19 maka harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Usai pembukaan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta Diklatsar oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, seluruh peserta langsung mengikuti Diklatsar. Diawali dengan pengenalan berbagai kegiatan fisik, antara lain pengetahuan baris berbaris (PBB) dan kegiatan fisisk lainnya.

“Pengenalan fisik ini, untuk menumbuhkan kebersamaan dan semangat dalam menjalani pelatihan agar nantinya dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas ditempat mereka bekerja sebagai pengemban Tugas Kepolisian Terbatas,” tandasnya.

Pembukaan Diklatsar ini selain dihadiri langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat juga nampak hadir Waka Polres Kompol I Ketut Tutut, para Pejabat Utama Polres Salatiga, Kapolsek jajaran Polres Salatiga, Kepala BUJP PT Trijaka Bintang Jaya Suripto serta puluhan para undangan. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here