Beranda REGIONAL H Ngesti Nugraha : Sambil Tunggu Vaksin, Masyarakat Harus Patuh Prokes

H Ngesti Nugraha : Sambil Tunggu Vaksin, Masyarakat Harus Patuh Prokes

61
0
Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha usai mengikuti vaksin Covid-19.

 

KopiPagi | UNGARAN : Selama menunggu tahapan vaksinasi Covid-19 sekarang ini, masyarakat Kabupaten Semarang tetap harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sekarang ini vaksinasi Covid-19 masih dalam tahap pertama yang prioritas untuk kelompok tenaga kesehatan.

 

Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH menyatakan, bahwa untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang ini, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sekarang ini, masih merampungkan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran para tenaga kesehatan di Kabupaten Semarang ini.

 

“Vaksinasi selanjutnya akan dilakukan kepada petugas pelayanan publik dan akhirnya menyasar kepada masyarakat secara umum. Sambil menunggu vaksinasi tahap selanjutnya, masyarakat Kabupaten Semarang untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ngesti Nugraha kepada wartawan di Puskesmas Ungaran, Jumat (29/01/2021)

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang, Ani Rahardjo menyatakan, bahwa vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Semarang ini ada pada angka 76,48 persen. Dan akan terus bertambah sasarannya. Untuk tenaga kesehatan yang belum divaksin masuk kategori kelompok eksklusi atau tidak bisa divaksin. Ini seperti yang menderita sakit jantung, diabetes maupun penyakit auto imun.

 

“Sekarang ini ada sebanyak 344 tenaga kesehatan yang masuk kategori kelompok eksklusi dan yang masih ditunda vaksinasinya sebanyak 371 tenaga kesehatan. Khususnya yang ditunda  vaksinasinya ini, nantinya tetap akan divaksin ulang jika kesehatannya benar-benar mendukung,” tandasnya. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here