Beranda MARKAS Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin Ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII

Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin Ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII

104
0
Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin saat ziarah di makam Pahlawan Raja Sisingamangaraja XII di Soposurung Balige, Kamis (28/1/2021) dan peletakan kras Bunga. Fhoto Julius P. Siahaan

KopiPagi | TOBA : Panglima Kodam I/Bukit Barisan BB Mayjen TNI Hassanudin secara resmi kunjungan kerja ke wilayah Tapanuli dibawah Korem 023 Kawal Samudera. Kamis (28/01/2021) Pangdam I BB bersama isteri ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Soposurung Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara.

Pangdam di Kabupaten Toba saat melakukan ziarah di Makam Pahlawan asal Tanah Batak ini diawali dengan penghormatan dan peletakan pas bunga oleh Pangdam serta dilanjutkan  penaburan bunga.

Usai melakukan ziarah, mantan Pangdam Iskandar Muda ini kepada wartawan menyampaikan bahwa ziarah ke makam pahlawan nasional ini dilakukan sebagai penghormatan kepada jasa – jasa para pahlawan nasional.

“Ini merupakan rangkaian kerja saya ke kesatuan yang berada di daerah Tapanuli yang berada di bawah Korem Sibolga. Sebagai pejabat baru Pangdam, saya ingin mendatangi Makam Pahlawan Sisingamangaraja,” sebut Pangdam I BB.

Menurutnya sebagai pemimpin di Kodam I Bukit Barisan, ziarah ke makam pahlawan merupakan nilai – nilai pewaris perjuangan yang harus diwarisinya dalam rangka melanjutkan perjuangan bangsa dan negara.

“Sebagai saya pimpinan di Kodam I Bukit Barisan, ini merupakan nilai – nilai pewaris perjuangan yang harus saya warisi dalam rangka melanjutkan perjuangan bangsa dan negara, ” pungkasnya. ***

Pewarta : Julius P Siahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here