Beranda REGIONAL FKP PDAM Silaturahmi pada Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha

FKP PDAM Silaturahmi pada Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha

212
0
Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha (tengah, pegang map) bersama FKP PDAM. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Kabupaten Semarang dengan didampingi Direktur Utama (Dirut) PDAM melakukan kunjungan silaturahmi kepada Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH di rumah dinasnya pada Rabu (27/01/2021), dan diterima langsung H Ngesti Nugraha dengan penuh kekeluargaan.

Ketua Umum FKP PDAM Kab Semarang Fik Aunul Haq mengatakan, setelah kepengurusan FKP PDAM Kab Semarang ini terbentuk sebulan lalu namun sebenarnya FKP ini sudah berdiri sejak tahun 2018 lalu, baru sekarang ini dapat melakukan kunjungan silaturahmi dengan Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha. Dalam kunjungannya ini, intinya mengenalkan kepengurusan FKP PDAM.

“Selain kita memperkenalkan kepengurusan FKP PDAM, kita paparkan secara ringkas apa itu FKP dan kegiatan yang sudah dilaksanakan bersama dengan PDAM Kabupaten Semarang. Selain itu, kita juga sampaikan dalam waktu dekat setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Semarang (terpilih) akan dilaksanakan pelantikan atau pengukuhan FKP PDAM Kab Semarang,” jelas Fik Aunul Haq kepada koranpagionline.com, usai kunjungan silaturahmi.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kab Semarang Guswakhid Hidayat menambahkan, bahwa harapannya kepada FKP ini, nantinya benar-benar dapat menjadi mitra PDAM Kabupaten Semarang. Selama ini, peran serta FKP telah banyak membantu PDAM khususnya terkait dengan permasalahan pelanggan PDAM. Seperti contohnya, banyaknya keluhan pelanggan PDAM maupun kerusakan-kerusakan ataupun adanya masalah aliran air banyak disampaikan kepada FKP yang langsung dilaporkan ke PDAM.

“Itu salah satu yang dilakukan FKP, selain itu bersama PDAM juga melaksanakan bakti sosial dalam rangka peduli Covid-19. Diantaranya pemasangan atau pemberian wastafel portable, pembagian masker hand sanitiser serta penyaluran bantuan sayuran kepada ribuan pelanggan di Kabupaten Semarang. Dengan tersusunnya kepengurusan FKP tersebut, harapannya ke depan dapat saling memberikan manfaat. Saya tegaskan, jika selama ini banyak dikatakan FKP tidak ada gunanya, hal itu salah,” jelas Guswakhid Hidayat.

Sementara itu, Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih dapat bersilaturahmi dengan FKP PDAM ini. Harapannya,  hubungan mitra antara FKP dengan PDAM ini dapat berjalan guyub, rukun serta utamanya dapat bekerjasama dan bersinergi. Ke depan, FKP dapat benar-benar menjadi ‘corongnya’ pelanggan air bersih PDAM.

“Harapan kami, hubungan kemitraan antara FKP dengan PDAM ini dapat berjalan guyub, rukun serta tetap bekerjasama dan bersinergi. FKP yang merupakan forum pelanggan, dapat bbenar-benar menjadi corongnya pelanggan air bersih PDAM Kabupaten Semarang. Selain itu, yang paling utama PDAM semakin dapat meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan,” terang H Ngesti Nugraha disela menerima kunjungan silaturahmi di rumah dinasnya.

Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha saat menerima kunjungan silaturahmi FKP PDAM di rumah dinasnya. (Foto Heru Santoso)

Menurutnya, khususnya kepada PDAM Kabupaten Semarang dengan meningkatkan pelayanannya, harapannya dapat menambah jangkauan. Hal ini terkait dengan penambahan pelanggan air bersih serta daerah-daerah mana yang layak ditambah jangkauannya maupun tidak dapat dijangkau. Ini harus sudah mulai dipetakan demi peningkatan pelayanan dan peningkatan jumlah pelanggan.

“Sekali lagi, khususnya kepada PDAM untuk semakin dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan ke depan dapat mulai memetakan penambahan jangkauan. Mana-mana saja yang perlu ditambah jangakaunnay dan mana saja yang benar-benar sudah tidak dapat dijangkau pelayanan PDAM ini,” tandansya.

Kunjungan silaturahmi ini diikuti pengurus FKP, Fik Aunul Haq (Ketua Umum), BW Heru Santoso (Sekretaris), Veronica Atik (Bendahara), Haris Rasika (Humas). Lalu, Abdul Muiz (Korcab Ungaran), HM Sudono (Korcab Ambarawa), Yoga Sunanto (Korcab Tengaran/Salatiga). Selain itu, Dirut PDAM Guswakhid Hidayat, Kabag Keuangan & Umum Budi Sukwanto dan Humas PDAM Rini. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here