Beranda REGIONAL Cegah Penularan DBD Dinkes Toba Fogging Rumah Warga di Kel. Balige

Cegah Penularan DBD Dinkes Toba Fogging Rumah Warga di Kel. Balige

81
0
Dinkes Toba, dengan dalam pantau Kepala Puskesmas Balige Dr. Freddi Sibarani melakukan penyemprotan Fooging guna mencegah penyularan DBD terhadap masyarakat. Fhoto Julius P. Siahaan, Rabu (27/01/2021).

KopiPagi || TOBA : Untuk mencegah penularan penyakit Demam Berdarah (DBD), Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan atau Fogging rumah warga di Kelurahan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara, Rabu (27/01/2021).

Fogging atau penyemprotan insektisida dilakukan sebagai cegah dini penularan DBD dengan membunuh nyamuk. karena sebelumnya Dinkes Toba sudah menerima laporan bahwa ada warga Kelurahan Pardede Onan Balige Kabupaten Toba,  atas nama Marlin Napitupulu terkena penyakit DBD pada Senin (25/01/2021) malam lalu.

Di rumah halaman warga masyarakat kelurahan Pardede Onan Balige, Rabu (27/1/2021) saat Dinkes melakukan penyemprotan Fogging. Fhoto Julius P. Siahaan.

Kepala Puskesmas Balige dr. Freddi Sibarani bersama  stafnya Kasi P2 PM Mangapul Pardede
melakukan fogging  di lingkungan rumah dan halaman warga masyarakat Kelurahan Pardede Onan Balige.

Heryan Faisal Daulay dari masyarakat Kelurahan  Balige  menyampaikan terimaksih atas cepatnya Dinkes Toba menerima dan melakukan fogging.

Lebih lanjut, Dr. Freddi Sibarani mengatakan, semalam Selasa (26/01/2021) kita menerima laporan bahwa salah seorang warga terkena DBD. Atas laporan itu,  Dinkes mengarahkan untuk secepatnya  melakukan fogging untuk mencegah penularan pada warga masyarakat.

“Marlin Napitupulu yang terkena penyakit DBD secepatnya nanti akan kita pantau bersama dr yang melayani pengobatannya,” kata dr Freddi Sibarani. ***

Pewarta          : Julius P. Siahaan.

Editor             : Nilson Pakpahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here