Beranda REGIONAL AKBP Ari Wibowo SIK MH Pimpin Penyemprotan Disinfektan Keliling Ungaran

AKBP Ari Wibowo SIK MH Pimpin Penyemprotan Disinfektan Keliling Ungaran

91
0
Kapolres Semarang AKBPAri Wibowo SIK MH saat melakukan penyemprotan disinfektan di komplek pertokoan Pasar Bandarjo Ungaran. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Polres Semarang dalam memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua, yang dimulai 26 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021 mendatang, Polres Semarang bersama tim gabungan dari Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP, Damkar, serta BPBD Kabupaten Semarang, melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan keliling Ungaran yang dipimpin Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polres Semarang keliling wilayah Ungaran. (Foto Heru Santoso)

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH menyatakan, bahwa acara yang digelar ini dilakukan pula secara sernntak dengan jajaran Polsek di Polres Semarang. Kegiatan utamanya melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran jalan-jalan di wilayah Ungaran. Selain itu, melaksanakan pula sosialisasi PPKM tahap kedua sesuai Instruksi Mendagri yang diteruskan oleh Gubernur Jateng dan Bupati Semarang.

“Masa perpanjangan PPKM tahap kedua ini dimulai Selasa (26/01/2021) hingga 8 Februari 2021 mendatang. Hari pertama perpanjangan PPKM ini, Polres Semarang beserta Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP, Damkar, serta BPBD Kab Semarang menggelar penyemprotan disinfektan dan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Semarang. Selain keliling melakukan penyeemprotan di jalan-jalan, juga menyasar Pasar Bandarjo, Alun-Alun Lama maupun sejumlah tempat yang banyak mendatangkan massa,” kata AKBP Ari Wibowo SIK MH didampingi Waka Polres Semarang Kompol Ruri P, Kepala BPBD Kab Semarang Heru Subroto serta perwakilan dari Kodim 0714/Salatiga.

Ditambahkan, bahwa dalam menggelar penyemprotan disinfektan dan sosialisasi kepada masyarakat ini, melibatkan sebanyak 80 personil gabungan dari Kodim 0714/Salatiga, Polres Semarang, Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar) serta BPBD Kabupaten Semarang. Bahkan, Polres Semarang juga menerjunkan peralatan Mobil Water Canon, mobil Damkar dan untuk penyemprot dilakukan secara manual atau spraying.

Sasaran dalam penyemprotan pada 10 titik di pusat keramaian mulai dari Pasar Bandarjo, Alun-Alun Bung Karno, Alun-Alun Lama serta beberapa titik lain  yang dilakukan serentak oleh Forkompincam di masing-masing Polsek atau Kecamatan di Kabupaten Semarang ini. Melalui kegiatan ini Tim Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Semarang berharap adanya penurunan kasus Covid-19 di kabupaten ini. Hingga sekarang ini, di Kabupaten Semarang masih terdapat beberapa kecamatan yang masuk “Zona Merah”.

“Harapan kami, melalui kegiatan penyemprotan disingfektan dan sosialisasi ini dapat menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang. Selain itu, kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dari sini, maka tujuan kita bersama dalam memerangi dan memutus mata rantai penyeebaran Covid-19 benar-benar dapat tercapai,” tandas AKBP Ari Wibowo disela sosialisasi di Alun-Alun Kalirejo Ungaran kepada  koranpagionline.comSelasa (26//01/2021).  ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here