Beranda REGIONAL HUT PDIP ke-48, Nikson Nababan : “Kita Harus Bersahabat dengan Alam”

HUT PDIP ke-48, Nikson Nababan : “Kita Harus Bersahabat dengan Alam”

95
0
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. canangkan gerakan menanam pohon berbuah.

KopiPagi | TAPUT : Ketua Dewan Pengurus Cabang PDIP yang sekaligus Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan mengajak seluruh masyarakat Taput untuk bersahabat dengan alam. Ajakan itu ia sampaikan saat merayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan dengan acara gerakan  menanam 2500 pohon berbuah yang dimulai dari Salib Kasih.

HUT ke-48 PDI Perjuangan dengan acara gerakan menanam 2500 pohon berbuah

“Taput, sesuai arahan dari Ketua Umum PDIP  Ibu Megawati Soekarno Putri dan cita-cita Presiden Republik Indonesia pertama Dr. Ir. Soekarno, bahwa kita harus bersahabat dengan alam,” kata Nikson Nababan, Sabtu (23/01/2021).

Kata Nikson Nababan, sekarang kita sudah dua kali tanam pohon berbuah. Pertama, bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP sudah tanam serentak 500 pohon berbuah. Hari ini, kita lakukan lagi penanaman besar-besaran sekitar 2500 pohon berbuah.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bergotongroyong sesuai dengan Trisakti Bapak Soekarno yaitu, berkepribadian di bidang kebudayaan,” ungkapnya di hadapan Ketua DPRD Poltak Pakpahan yang sekaligus Sekretaris DPC PDIP, Camat, Lurah, Kepala Desa, Pimpinan Praksi, PAC dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ditegaskan Nikson, gerakan ini tidak hanya dalam rangka HUT, tidak dalam rangka HUT Ibu Mengawati Soekarno Putri yang ke-74, tetapi saya berharap bahwa gerakan ini adalah gerakan Pemerintah, gerakan para Camat, gerakan para Kepala Desa untuk menghijaukan Taput.

Terkait dengan gerakan ini, Nikson Nababan meminta Sekda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, memastikan Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Kelurahan dan gotong royong Jumat bersih, juga harus ada gerakan menanam pohon berbuah,.

Singgung Perambah Hutan

Lebih lanjut, Nikson Nababan sebagai Kepala Daerah Taput mangaku terkejut dengan adanya berita perambahan hutan di Kecamatan Simangumban. Terkait masalah itu, dengan tegas Nikson Nababan meminta laporan perambah hutan selengkapnya.

“Kepada PAC PDIP dan Camat Simangumban, Saya minta itu di stop jika tidak ada ijin. Tak satupun ijin penebangan pohon tanpa sepengetahuan Kepala Daerah,” tegas Nikson Nababan Bupati Taput.

“Tolong kita jaga Taput. Mari kita rawat Taput, Kita lihat pada bulan Desember dan Januari, akibat perambah hutan telah mengakibatkan longsor dimana-mana, “ sebut Nikson Nababan.

Puncak acara HUT PDIP ke-48, Ketua DPC Taput Nikson Nababan secara simbolis membagikan bibit pohon berbuah kepada  15 Camat dan  Kepala Desa, 15 PAC PDIP di Taput.

Naiklah ke Salib Kasih dari jalan Simpang Simorangkir dan berhenti sejenak jalur naik dan jalur turun.  Dua patung Malaikat berdiri di pintu gerbang menuju Salib Kasih. Di bawah patung malaikat sebelah kiri mau turun dari Salib Kasih, tertulis:” Ketika Kamu melakukan kebaikan, ukirlah di Batu, dimana badai sekalipun tidak dapat menghapuskannya,” tulis Jonny Manalu/Yunita Silaban, 25 Desember 2015. *Son/Kop.

Editor : Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here