Beranda PERISTIWA Kapolres Semarang & Ketua DPRD Tinjau Rumah Warga Tertimpa Longsor

Kapolres Semarang & Ketua DPRD Tinjau Rumah Warga Tertimpa Longsor

155
0
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo saat meninjau rumah warga terkena longsor. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang pada Minggu (17/01/2021) kemarin, selama tidak kurang 3 jam, menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Ungaran Timur maupun wilayah perbatasan Kabupaten Semarang dengan Kota Semarang.

Rumah warga yang terkena longsoran rusak parak. (Foto Heru Santoso)

Bahkan, ada salah satu rumah milik Khotimah (55) warga Dusun Kaligawe RT 05 RW 05 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur menjadi korban akibat tebing longsor. Akibatnya, rumah tersebut rusak parah dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Setelah rumahnya rusak parah diterjang tebing longsor, Khotimah beserta anggota keluarganya mengungsi di rumah tetangganya. Saat hujan deras itu, Sungai Krajan di Susukan dan Sungai Pengkol di Meteseh airnya meluap dan menggenangi sawah di sekitarnya.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengetahui kejadian tersebut, dengan didampingi pejabat utama Polres dan jajaran maupun Ketua DPRD Bondan Marutohening, Kepala BPBD Heru Subroto, Camat Ungaran Timur,anggota Karang Taruna serta relawan langsung ‘turun lapangan’ dengan mengecek langsung lokasi tebing longsor yang menimpa rumah Khotimah di Kaligawe, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang pada Senin (18/01/2020).

“Kami disini ingin melihat langsung rumah warga yang tertimpa tebing longsor hingga rumah itu rusak parah. Akibat tebing longsor, rumah milik Ibu Khotimah ini ruak parah bagian ruang tamu, dinding rumah jebol, serta atap juga rusak. Dari kerusakannya itu, kerugian mencapaai Rp 10 juta. Untuk itu, kami pesan kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada akan cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Harapan kami, jangan sampai masyarakat jadi korbannya,” tandas AKBP Ari Wibowo. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here