Beranda REGIONAL Gubernur Jateng Siap Berangkatkan 225 Orang Relawan ke Mamuju & Majene

Gubernur Jateng Siap Berangkatkan 225 Orang Relawan ke Mamuju & Majene

104
0
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

KopiPagi | SEMARANG : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana memberangkatkan 15 Tim yang terdiri sebanyak 225 orang relawan asal Jawa Tengah untuk membantu secara langsung di lokasi bencana di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dan mereka juga akan dibekali bantuan logistik untuk para korban bencana.

“Kami sudah siapkan 15 Tim dengan jumlah anggota 225 orang relawan, yang akan kami berangkatkan ke Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Tim ini, nantinya akan ke Makasar (Sulsel) lebih dahulu untuk membelanjakan aneka kebutuhan yang akan dibagikan kepada korban,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan di Semarang, Senin (18/01/2021).

Menurutnya, barang kebutuhan korban bencana yang dibelanjaan di Makasar itu, selanjutnya dibawa ke lokasi bencana. Untuk itu, para relawan ini akan dibekali dana atau uang untuk belanja itu. Setelah aneka kebutuhan terkumpul baru menuju ke Sulawesi Barat. Langkah seperti ini, pernah juga dilakukan para relawan saat membantu korban bencana di Palu, beberapa waktu lalu.

“Apa yang kita lakukan dengan membelanjaan aneka kebutuhan untuk korban bencana itu, seperti yang pernah kita lakukan saat membantu korban bencana di Palu, beberapa waktu lalu,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here