Beranda PERISTIWA Saat Hendak Berwudhu di Batang Kabau, Rusdi Hilang Diterkam Buaya

Saat Hendak Berwudhu di Batang Kabau, Rusdi Hilang Diterkam Buaya

208
0

KopiPagi | PASBAR : Koordinator Pos SAR Pasaman, Zulfahmi saat dihubungi KopiPagi Pasbar, Minggu (17/01/2021) pukul 17:23 WIB melalui slulernya membenarkan adanya laporan orang hilang yang diduga diterkam buaya.

Menurut Zulfahmi begitu Pos SAR mendapat informasi adanya salah seorang warga yang dilaporkan hilang karena diduga diseret oleh Buaya di Batang Sikabau Jorong Koto Sawah, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, saat itu juga tim bersiap dan langsung menuju lokasi untuk bergabung dengan masyarakat sebagai usaha untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Begitu kita terima laporan, kita langsung bersiap untuk melakukan pencarian dengan tetap berkoordinasi dengan masyarakat dan tim di Kecamatan,” ujarnya Zulfahmi.

Seperti yang dilaporkan oleh Wafriman Matondang, salah seorang tokoh masyarakat Ujung Gading yang juga aktif di berbagai Ormas gerakan sosial di Pasbar ini, mengatakan seekor Buaya menyeret (menggigit) korban yang tengah berwudhu di Batang Sikabau ke arah Divisi 4 PT BPP.

“Korban Rusdi (40) warga Kampung Joring, Jorong Koto Sawah, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat, saat berwudhu hendak melakukan sholat Zhuhur sekitar pukul 13.05 WIB. tiba-tiba diseret Buaya ke dalam Sungai,” terang Wafriman Matondang, kepada KopiPagi Pasbar Minggu (17/01/2021).

Menurutnya, begitu masyarakat mendengar informasi ada warga hilang diseret Buaya di Batang Sikabau, segera saja masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban, Rusdi (40).

“Saat ini kita bersama masyarakat setempat bersama-sama sedang turun ke sekitar Batang Sikabau untuk melakukan pencarian terhadap korban dan sambil menunggu datangnya bantuan dari Pos SAR Pasaman Simpang Empat. Semoga korban bisa ditemukan secepatnya dalam keadaan selamat,” harap Wafriman.

Ditambahkan Wafriman bahwa berdasarkan informasi awal dari lapangan, kejadian tersebut sempat disaksikan oleh seorang security di daerah itu. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here