Beranda REGIONAL Pembangunan JUT Dinas Pertanian Kab. Lahat  Diduga  Dikerjakan  Asal Jadi

Pembangunan JUT Dinas Pertanian Kab. Lahat  Diduga  Dikerjakan  Asal Jadi

459
0

KopiPagi | lAHAT : Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Sumatera Selatan (Sumsel),  yang dikerjakan oleh CV.Ag8ung Jaya Abadi diduga tidak sesuai bestek dan asal-asalan saja.

Menurut salah seorang warga Desa Lawai yang ditemui awak media mengungkapkan bahwa proyek  JUT yang menghabiskan angaran miliaran rupiah tersebut terkesan dikerjakan asal jadi dan tidak maksimal. Seperti halnya pengerjaannya di beberapa titik ada sekitar 6 saja dan putus-putus yang panjangnya hanya sekitar 600 meter.

Seperti diketahii proyek pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan anggaran sebesar Rp. 1.9 milyar tersebut menuai kontroversi di wilayah Desa Muara Lawai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Otong ketika dikonfirmasi sebagai pejabat yang penting dalam penanganan dan pengawasan terhadap proyek jalan usaha tani tersebut mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu menahu tentang proyek tersebut. Namun demikian nantinya dilakukan pengecekan.

Masyarakat berharap proyek jalan tersebut benar-benar berpungsi dan bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan hasil dari usaha tani. Sebab, jalan untuk akses para petani ini sangat penting untuk aktivitas warga dalam menjalankan perekonomian.

Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Lahat saat dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan proyek JUT yang kurang maksimal, berharap bukan saja LSM tetapi warga masyarakat juga berhak ikut mengawasi jalannya pembangunan jalan tersebut. ***

Pewarta : Muhamad Daud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here