Beranda LIFE Walikota Terpilih Pematangsiantar Meninggal Dunia : Ini Hasil Uji Swabnya!

Walikota Terpilih Pematangsiantar Meninggal Dunia : Ini Hasil Uji Swabnya!

117
0
Walikota terpilih Pematangsiantar Ir Asner Silalahi meninggal dunia

KoranPagi I SIANTAR: Walikota terpilih Pematangsiantar Ir Asner Silalahi meninggal dunia, di ruang isolasi Rumah Sakit Columbia Asia Jalan Listrik, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/O1/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Salinan keterangan hasil swab test yang dikeluarkan RS Columbia pada 13 Januari 2021, Asner Silalahi dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar duka sontak membuat para Jurnalis Kota Pematangsiantar khususnya yang tergabung di Grub WA Pasangqn Asner Susanti (PASTI) bertanya-tanya tentang kepastian kabar duka cita itu.

Tidak hanya itu, di Media Sosial Facebook, juga menuliskan ungkapan dukacita. Salah satu akun Facebook Samsudin Harahap yang menggambarkan berita duka cita.

“Seharian ini hujan melanda Kota Pematangsiantar…rupanya alam telah lebih dulu menangis…karena seorang manusia yg sangat baik…dan yg berniat membuat Kota ini menjadi lebih baik…bapak Ir Asner Silalahi telah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa Ke Haribaaanya…Selamat Jalan Pak Asnes yang sangat baik hati…Turut Berdukacita yang sedalam-dalamnya…Semoga seluruh keluarga yg ditinggalkan tabah menghadapinya…!”, tulis Samsudin.

Dilansir dari Group WA PASTI, Informasi yang sempat beredar di media sosial, Asner Silalahi sebelumnya dinyatakan meninggal dunia akibat infeksi Covid-19.

Namun, dari salinan keterangan hasil swab test yang dikeluarkan RS Columbia pada 13 Januari 2021, Asner Silalahi dinyatakan negatif Covid-19.

“Sudah dikonfirmasi dengan dokter Yudi Andre Marpaung bahwa surat ini benar. Dan hasilnya memang negatif,” tulis Tohap Manurung salah satu Tim Sukses PASTI.

Kata Tohap, kemungkinan besar malam ini dibawa ke Jalan Sidamanik dan acara di Jalan Sidamanik karena bukan Covid-19 sesuai surat dari RS Colombia yang sudah beredar dan sudah konfirmasi dengan dokter.

Hingga saat ini, Rabu (13/01/2021) pukul 21.11 WIB belum ada keterangan resmi penyebab meninggalnya pasangan dari Wakil Walikota Terpilih dr Susanti itu.

Diketahui, pasangan Ir Asner Silalahi dan dr Susanti sebelumnya adalah calon tunggal Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar. Pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, pasangan tersebut berhasil meraih 70 persen lebih suara dibanding lawannya Kolom Kosong. *Son/Kop.

Editor: Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here