Beranda LIFE Calon Walikota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal Dunia

Calon Walikota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal Dunia

674
0

KopiPagi | SIANTAR : Di tengah guyuran hujan deras, kabar duka menyelimuti Kota Pematangsiantar Sumatera Utara (Sumut). Dikabarkan Calon Tunggal Walikota Terpilih, Ir Asner Silalahi meninggal dunia. Informasi yang dihimpun KopiPagi, Asner Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakait Colombia Medan Sumatera Utara, Rabu (13/01/2021) pukul 17.30 WIB.

Sebelumnya, kabar duka cita tersebut beredar pertama kali disampaikan akun Facebook Andrew T Panjaitan, Rabu (13/1/2021) pukul 17.56 Wib.

“Jika informasi itu benar. maka saya pribadi sampaikan RIP atas berpulangnya bapak Asner Silalahi. Semoga keluarga dan semua sahabat dan rekan–rekan yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesehatan. Amin,” tulisnya.

Kabar tersebut kemudian dibenarkan adik kandung Asner Silalahi, Bolmen Silalahi.

“Baru saja abang meninggal di Rumah Sakit Columbia Medan,” katanya, seperti dikutip dari Armadanews.id, Rabu (13/01/2021) pukul 18.25 Wib.

Ia menjelaskan, Asner Silalahi meninggal pada pukul 17.30 Wib. Sedang pihak keluarga sekarang ini asih berembuk untuk pemakaman beliau.

Informasi yang dihimpun, Asner Silalahi meninggal saat dalam perawatan di ruang Isolasi RS Columbia Medan. Sebelumnya, Kamis (10/12/2020) lalu, keluarga besar almarhum  Asner Silalahi juga baru berduka atas meninggalnya Abangnya Mangatur Silalahi.

Diketahui, Mangatur Silalahi meninggal dunia usai  mengantar keberhasilan adiknya Asner Silalahi menjadi pemenang Calon Wali Kota Siantar. Mangatur Silalahi menghembuskan napas terakhirnya di salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Medan.

Asner yang merupakan calon tunggal Walikota Pematang Siantar yang belum lama ini ditetapkan KPU sebagai walikota terpilih dengan perolehan lebih dari 70 persen suara.

Ini merupakan kali kedua, Walikota Pematang Siantar terpilih meninggal dunia seusai memenangkan Pilkada. Sebelumnya, Walikota terpilih Hulman Sitorus juga meninggal dunia usai memenangkan Pilkada 2015. *Son/Kop.

Editor : Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here